iklan

Iklan

iklan

terkini

Selesai Dibangun, Foodcourt Sempur Tampung 120 PKL dan Siap Diresmikan

22/12/2021, 15:26 WIB Last Updated 2021-12-22T08:26:42Z

 


EMSATUNEWS.CO.ID - BOGOR - Selama dua bulan dilaksanakan pembangunan, Foodcourt Sempur akhirnya telah rampung dibangun dan siap untuk diresmikan. Pembangunan Foodcourt Sempur berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Mayora, yang diperuntukan bagi relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.


Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid mengatakan, Foodcourt Sempur ini menampung 120 PKL di kawasan Sempur. Setelah pembangunan selesai, seluruh PKL yang sudah terdata dan terverifikasi oleh Kelurahan Sempur, langsung menempati lokasi Foodcourt. Untuk operasional Foodcourt Sempur, pedagang dibagi 2 shift, ada yang berjualan pagi hingga sore, dan sore hingga malam.


"120 pedagang yang menempati Foodcourt ini dibagi 2 shift. Untuk shift pagi dari mulai pukul 06.00 sampai 16.00, dan shift 2 dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB. Semua PKL di kawasan Sempur ini sudah diakomodir dan masuk ke Foodcourt," ucapnya.


Terkait pembangunan, lanjut Camat yang akrab disapa Wahid ini, dilaksanakan oleh vendor dari PT. Mayora. Untuk pengelolaan Foodcourt ini oleh Koperasi Talas Kasohor Sempur. Camat berharap dengan dibangunnya Foodcourt Sempur, pendapatan para PKL bisa meningkat, sekarang naik satu digit. Dari awal tidak memiliki kios, selarang PKL sudah memiliki kios dan PKL sudah masuk kategori UMKM.


"Tidak ada biaya apapun bagi relokasi PKL masuk ke Foodcourt ini, hanya service cas untuk kebersihan, air dan listrik. Untuk PAD kedepan di sektor PKL ini, menjadi tugas Bapenda dan Dinas Koperasi UMKM. Kami ucapkan terima kasih kepada PT. Mayora yang sudah membangunkan Foodcourt untuk menampung PKL di Sempur. Sehingga PKL semakin nyaman dan rapi," jelas Wahid didampingi Lurah Sempur Dicky Pratama usai meninjau kesiapan Foodcourt Sempur jelang peresmian pada Jumat 24 Desember 2021 mendatang.


Sementara, pengawas koperasi Talas Kasohor Sempur, M Nuryadi mengucapkan terima kasih dan kegembiraan atas dibangunkannya fasilitas memadai Foodcourt Sempur. Pedagang selama ini menanti dan menunggu Pemkot Bogor untuk dibangunkan tempat representatif bagi PKL. Setelah adanya bangunan ini, pedagamg berharap agar lapangan Sempur bisa segera dibuka karena untuk menarik pengunjung, supaya Foodcourt ini ramai.


"Alhamdulilah pedagang di Sempur ini sudah memiliki tempat yang layak, setelah puluhan tahun berharap fasilitas memadai seperti Foodcourt ini. Seluruh pedagang disini merupakan anggota koperasi, dan dengan Foodcourt ini, pedagang tidak akan ada yang berjualan di tempat lain, tapi semuanya masuk kesini. Kami ucapkan terima kasih ke Pemkot Bogor dan PT. Mayora yang sudah menyediakan tempat nyaman dan refresentatif bagi pedagang di Sempur ini," pungkasnya. (FIRMAN)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selesai Dibangun, Foodcourt Sempur Tampung 120 PKL dan Siap Diresmikan

Terkini Lainnya

Iklan