iklan

Iklan

iklan

terkini

Sejumlah Awak Media Adu Mulut Dengan Pihak Managemen RSUD Brebes.

24/12/2021, 20:34 WIB Last Updated 2021-12-24T13:34:41Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Akibat disambut kurang baik sejumlah awak media di Brebes terpaksa adu mulut dengan pihak manajemen saat giat liputan di RSUD Brebes, Jum'at (24/12/2021).

Keterangan yang dihimpun menyebutkan kedatangan awak media di RSUD  untuk melakukan liputan terkait dengan puluhan santri dari salah satu pesantren di Brebes yang diduga mengalami keracunan makanan. Namun sesampainya di RSUD Brebes, mereka dilarang untuk mengambil gambar di ruang IGD RSUD Brebes.

Mereka adalah awak media dari media nasional diantaranya Metro TV, INews TV, MNC TV, RCTI, Global TV, Kompas TV, dan SCTV. Bahkan di antara mereka sempat terjadi adu mulut dengan pihak manajemen rumah sakit.

Pihak manajemen rumah sakit berdalih tidak ada larangan liputan, namun diminta menunggu karena ada tindakan medis sehingga alasan ini dibantah oleh awak media.
Salah satu awak media  senior dari Metro TV, Suparji Rasban membenarkan peristiwa adu mulut dengan pihak manajemen rumah sakit tersebut.

Menurutnya, saat tiba di rumah sakit itu, mereka meminta izin kepada pihak manajemen untuk melakukan peliputan. Namun, mereka sempat dilarang hingga terjadi insiden adu mulut dengan pihak rumah sakit.

“Tadi memang sempat adu mulut dengan pihak manajemen rumah sakit. Tapi setelah kita sampaikan aturan terkait kegiatan liputan akhirnya diizinkan,” kata Suparji.

Hal yang sama disampaikan wartawan  Kompas TV, Yuli Hardiyanto mengungkapkan bahwa saat dirinya dan rekannya hendak liputan sempat terjadi adu mulut. Insiden ini telah mengulur waktu karena terjadi cukup lama.

“Cukup lama kejadiannya. Setelah ada salah satu wartawan di antara kami yang sempat kesal, akhirnya diizinkan," ujarnya.

" Yuli hal ini sering terulang dulu sewaktu mau liputan soal anak yang  menelan koin juga kita sempat cekcok dengan satpam,” imbuhnya.

Sementara, Sugihartono yang merupakan wartawan SCTV mengungkapkan, dari pengalamannya liputan di RSUD Brebes, saat ini berbeda dengan pimpinan RSUD Brebes sebelumnya untuk liputan di RSUD Brebes harus adu mulut terlebih dahulu.

“Mau liputan harus adu mulut, tidak seperti direktur sebelumnya,” ungkapnya.

Bagian Umum RSUD Brebes, Wijayanto saat dikonfirmasi berdalih, pihaknya sama sekali tidak melarang awak media untuk liputan di RSUD Brebes.

"Sejumlah awak media yang datang lebih awal juga telah diizinkan mengambil gambar di RSUD Brebes," katanya.

Lankut Wijayanto saat itu sedang ada tindakan medis terhadap pasien di ruang IGD Brebes. Sehingga, awak media diminta menunggu di luar ruangan agar tidak mengganggu pasien.

“Jadi jangan salah paham. Ini karena di dalam (IGD) sedang ada tindakan medis seperti pasang infus dan lainnya,” tutupnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Awak Media Adu Mulut Dengan Pihak Managemen RSUD Brebes.

Terkini Lainnya

Iklan