Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Satgas Covid 19 Bantarkawung Gelar Vaksinasi Dor To Dor

06/12/2021, 18:03 WIB Last Updated 2021-12-06T11:03:18Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Guna  Menindaklanjuti intruksi Bupati Brebes perihal percepatan vaksinasi menuju PPKM Level 1 kegiatan vaksinasi digelar serentak di setiap desa se Kecamatan Bantarkawung dengan mentargetkan sasaran 150 dosis per hari dalam sepekan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Bantarkawung Iptu Hasari di sela-sela pemantauan giat vaksinasi  di Desa Karangpari, Senin (6/12/2021).


"Target percepatan vaksinasi ini merupakan tindaklanjut dari surat Edaran Bupati Brebes H. Idza Priyanti, SE yang mengintruksikan agar di setiap kecamatan untuk gencar percepatan vaksinasi dengan tujuan mentargetkan Kabupaten Brebes menuju PPKM Level 1," ucapnya.

Hasari memaparkan pelaksanasanaan vaksinasi  dilakukan dengan mekanisme jemput bola langsung (dor to dor) ke desa masing - masing di berbagai tempat diantaranya di kantor Desa, Rumah Rt dan Kader Posyandu setempat yang masih rendah capaian hasil vaksinasinya.


"Dengan langsung mendatangi wilayah masyarakat tersebut diharapkan yang semula enggan hadir ke lokasi vaksinasi dengan alasan jauh dan ngantri bisa diantisipasi langsung oleh petugas yang hadir ke rumah warga, dengan harapan mereka bersedia untuk divaksin," ungkapnya.


Meburut Hasari  letak geografis wilayah  Kecamatan Bantarkawung yang luas dan perbukitan dengan akses jalan yang berjauhan mulai dari desa dan pedukuhan sangat memungkinkan menjadi alasan bagi masyarakat untuk hadir ke lokasi vaksinasi, dengan mekanisme dor to dor inilah sebagai langkah prepentif Satgus sehingga capaian vaksinasi sukses tercapai.


" Semogga dengan jemput bola sasaran vaksinasi lebih cepat tercapai, sehingga vaksinasi dosis I bisa lebih maksimal dan masyarakat pun menyambutnya dengan baik, " harap Hasari.


Sementara kegiatan percepatan vaksinasi juga melibatkan berbagai unsur antara lain  Forkopinca, Pemdes, Rt/Rw, Satgus tingkat desa dan Nakes sesuai dengan lingkup kerjanya. -(Yayan).


Editor : imam

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Covid 19 Bantarkawung Gelar Vaksinasi Dor To Dor

Terkini Lainnya

Iklan