iklan

Iklan

iklan

terkini

RSUD Brebes Tangani Puluhan Santriwati Ponpes Assalafiah Luwungragi Bulakamba Diduga Keracunan Makanan

24/12/2021, 20:41 WIB Last Updated 2021-12-24T13:41:14Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puluhan  santriwati Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes diduga keracunan makanan yang diberikan dari dermawan sehingga dilarikan ke RSUD Brebes dan sebagian di RSU Bhakti Asih Bulakamba untuk mendapat pertolongan dan menjalani perawatan di ruang IGD.

Para santriwati ini mengalami sakit lantaran mual, muntah dan diare usai makan siang, Kamis (23/12/2021) siang kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, para santri yang diduga mengalami keracunan sedikitnya ada sebanyak 30 orang. Saat makan siang bersama, mereka menyantap lauk makanan masakan udang yang diberi oleh dermawan beberapa jam kemudian , para santriwati mengeluhkan mual dan muntah. Bahkan ada yang diare, sehingga oleh pihak pengelola pondok, mereka dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan

“Di RSUD Brebes ada 11 santriwati, tapi kata dokter, delapan santriwati hari ini boleh pulang dan dilakukan rawat jalan. Sedangkan 3 santriwati lainnya sedang dalam perawatan intensif," kata ustad yang mendampingi para santri dan enggan disebutkan namanya.

Sementara Kasi Keperawatan RSUD Brebes, Trisno mengatakan, kondisi para santri yang dilarikan ke IGD dini hari tadi dalam kondisi gejala keracunan makanan ringan katanya Jum'at (24/12/2021).

Lanjut Trisno Mereka sudah tertangani oleh tim dokter dan kondisinya membaik. Hanya 3 santriwati yang dalam perawatan di ruang inap karena mengalami diare. "Sehingga  Delapan santri pada hari ini rencananya sudah diperbolehkan pulang," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RSUD Brebes Tangani Puluhan Santriwati Ponpes Assalafiah Luwungragi Bulakamba Diduga Keracunan Makanan

Terkini Lainnya

Iklan