iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Resmi, Desa Jatirejo Dipimpin Sarwono, S.E Sebagai Pj Kepala Desa

28/12/2021, 19:40 WIB Last Updated 2021-12-28T15:09:02Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Bupati Pemalang melalui Camat Ampelgading, Drs.Mulyanto, MAP melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Sarwono, S.E sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Selasa (28 Desember 2021) di aula balai desa. Sarwono menjabat sebagai Pj Kepala Desa Jatirejo yang baru menggantikan Cumbino karena meninggal dunia sebelum masa jabatannya habis.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Kepala Desa Jatirejo ini berdasarkan Keputusan Bupati Pemalang No.141/614/2021 tentang Pengangkatan Penjabat Kepala Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Seusai prosesi pelantikan, Camat Ampelgading, Drs.Mulyanto, MAP kemudian menyerahkan Keputusan Bupati Pemalang tentang Pemberhentian Pj Kades Jatirejo kepada pihak perwakilan Almarhum Cumbino.

Selanjutnya dilakukan pula penyerahan Keputusan Bupati Pemalang tentang Pengangkatan Pj Kades Jatirejo kepada Sarwono, S.E.

Dalam sambutannya, Camat Ampelgading, Drs.Mulyanto, MAP menyampaikan selamat kepada Pj Kades Jatirejo yang baru. Dirinya berharap agar yang bersangkutan segera menyesuaikan tugas-tugas kewilayahan.

Menurutnya, meski sebagai ASN yang sudah lama bekerja di kantor kecamatan, Pj Kades Jatirejo yang baru diminta untuk segera mempelajari dan menguasai karakteristik di dalam dinamika sosial dan aturan-aturan yang ada di desa.

"Kepada Pak Sarwono supaya segera menyesuaikan dengan teman-teman BPD karena masih ada PR yang kaitannya dengan BLT. Juga kaitannya dengan penetapan-penetapan yang bersifat kewenangan kepala desa," pesannya. 

"Kemudian kepada keluarga Almarhum (Cumbino) saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya. Mudah-mudahan menjadi amal bakti kepada negara dan menjadi amal ibadah bagi Pak Cumbino," doanya. 

Pada kesempatan ini, Camat Mulyanto juga turut mengucapkan terimakasih kepada Abdul Hamid yang sudah 1,5 bulan menjabat sebagai Plt Kepala Desa Jatirejo pasca meninggalnya Cumbino. Menurutnya, selama menjabat sebagai Plt, yang bersangkutan berhasil mengawal kegiatan-kegiatan di Desa Jatirejo, meskipun hanya bersifat administratif.

"Hari ini amanat panjenengan untuk adakan segera pelantikan Pj (Kades Jatirejo) sudah kami laksanakan dan berjalan sukses," ujar Camat.

Disisi lain pihaknya juga mengajak seluruh jajaran perangkat desa serta unsur kelembagaan desa lainnya di Desa Jatirejo untuk memberi dukungan kepada Pj kepala desa yang baru. Dengan adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat Desa Jatirejo, diharapkan Pj kepala desa yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"(Kepada Mas Sarwono) untuk diberi masukan, bimbingan. Monggo (silakan-red). Apalagi mungkin dari tokoh-tokoh masyarakat tentunya Mas Sarwono bukan makhluk yang sempurna. Dan kami harapkan kondusifitas di Desa Jatirejo ini selalu terjaga," pungkasnya.

Penulis : Yanto


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi, Desa Jatirejo Dipimpin Sarwono, S.E Sebagai Pj Kepala Desa

Terkini Lainnya

Iklan