iklan

Iklan

iklan

terkini

Puskesmas Bumiayu Siap Terapkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berbasis Informasi dan digital

17/12/2021, 19:50 WIB Last Updated 2021-12-17T12:50:56Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puskesmas Bumiayu kabupaten Brebes, setelah berhasil terbaik dan mendapat penghargaan dalam ajang Top 10 Inovasi Pelayanan Publik ditingkat Propinsi Jawa Tengah (Jateng) 2021 belum lama ini

Puskesmas Bumiayu  dalam waktu dekat ini akan  meningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dengan menerapkan pelayanan berbasis teknologi informasi dan digital.

Pelayanan tersebut penting artinya guna menjangkau masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Kepala Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto MM mengungkapkan, implementasi dari pelayanan berbasis teknologi informasi dan digital tersebut diantaranya dengan  ptelemedicine yakni dokter dapat membaca hasil rekam jantung maupun hasil Ultrasonograf (USG) dari jarak jauh, tanpa bertemu maupun kontak langsung dengan pasien.

Hal tersebut dapat terjadi dengan menggunakan bantuan teknologi informasi.

Dikatakan Ali interaksi antara pasien dengan tenaga medis dilakukan melalui aplikasi maupun website.

"Saat pasien harus dirujuk ke rumah sakit, dokter sudah mengetahui kondisi pasien dan penanganan yang harus dilakukan meskipun pasien tersebut masih dalam perjalanan," ujarnya.

Sementara Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kemenkes RI dr Sri Wahyuni MSc mengungkapkan telemedicine merupakan digitalisasi pelayanan kesehatan yang memudahkan akses pemberian  pelayanan kesehatan kepada masyarakat tuturnya - (yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Bumiayu Siap Terapkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berbasis Informasi dan digital

Terkini Lainnya

Iklan