iklan

Iklan

iklan

terkini

Polres Pekalongan Akan Gelar Vaksin Drive Thru Untuk Mudahkan Masyarakat Dapatkan Vaksin

20/12/2021, 19:03 WIB Last Updated 2021-12-20T12:04:10Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Masyarakat Pekalongan tidak perlu antre panjang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sebab, nantinya saat pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pekalongan akan menyelenggarakan vaksinasi dengan sistem drive thru di Pos Pelayanan IBC Wiradesa Kab. Pekalongan, Hal tersebut disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui PS.Kasi Humas Ipda Heru, Senin (20/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal dengan sistem drive thru dilaksanakan pertama kali di Kabupaten Pekalongan. Model vaksinasi ini cukup diminati masyarakat karena lebih mudah, cepat, serta menghindari adanya kerumunan. Masyarakat dapat melakukan suntik vaksin sambil tetap duduk di dalam mobil atau kendaraan mereka. 

"Tidak perlu antre lama. Tinggal tunjukkan kartu identitas KTP atau Kartu Keluarga (KK), nunggu antrian di dalam mobil dan tidak perlu kepanasan. Sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti vaksinasi tidak perlu turun dari motornya, karena petugas vaksinator akan menghampiri peserta vaksin di kendaraannya masing-masing untuk dilayani,” ungkap Heru.

Namun  sebelum distuntik, peserta vaksin dilakukan pemeriksaan dasar seperti cek suhu, tekanan darah serta diberikan beberapa tambahan pertanyaan dari petugas. Kemudian proses penyuntikan vaksin Covid-19 hingga proses observasi.

Lebih lanjut disampaikan Heru, adapun tujuan vaksinasi massal dengan sistem drive thru ini guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin  sehingga bisa terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat, ujarnya. (*)

Editor : Oji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pekalongan Akan Gelar Vaksin Drive Thru Untuk Mudahkan Masyarakat Dapatkan Vaksin

Terkini Lainnya

Iklan