Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Polantas Polres Brebes Adakan Klarifikasi Terkait Penyekatan Jalur Kendaraan

01/12/2021, 18:56 WIB Last Updated 2021-12-01T11:56:11Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kasatlantas Polres Brebes, AKP Endah Setianingsih mengklarifikasi terkait penyekatan yang masih diberlakukan di pintu keluar tol meskipun PPKM di Kabupaten Brebes sudah level 2.

Dikatakan Endah, penyekatan tersebut untuk mencegah kendaraan berat yang masuk wilayah  Brebes kota dengan  pertimbangan guna  mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

“Pertimbangan yang  kami lakukan untuk mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir kerusakan jalan,” katanya, Rabu (1/11/2021).

Sebelumnya, warga Kabupaten Brebes mengeluhkan penyekatan di jalur Pantura masuk Kota Brebes yang hingga kini masih diberlakukan. Padahal, saat ini status PPKM se- Jawa Bali, termasuk di Kabupaten Brebes berada di level 2.

Sementara titik penyekatan tersebut berada di simpang tiga tol Brebes Exit Timur dan simpang tiga tol Brebes Barat. Para pengendara menilai kebijakan penyekatan tersebut sangat berlebihan pasalnya kendaraan dari arah tol yang akan keluar melalui exit tol Brebes Timur tidak bisa berbelok ke arah kota Brebes namun  harus memutar ke arah perbatasan.
Selain itu  juga distribusi logistik yang akan masuk dalam kota juga terhambat, kerena truk besar tidak boleh melintas, dan dialihkan masuk tol.-  (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polantas Polres Brebes Adakan Klarifikasi Terkait Penyekatan Jalur Kendaraan

Terkini Lainnya

Iklan