iklan

Iklan

iklan

terkini

Pimpin DPC Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama Targetkan 6 Kursi di Pileg 2024

22/12/2021, 18:38 WIB Last Updated 2021-12-22T11:38:01Z


EMSATUNEWS.CO.ID - BOGOR - Pengurus DPC Hanura Kota Bogor kepemimpinan Sendhy Pratama masa bakti 2020-2025 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh DPD Hanura Jawa Barat, pada Selasa (21/12/2021) malam, di Princess Cafe, Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor.  Pengukuhan ini pun disaksikan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura Kodrat Shah, beserta pimpinan partai politik di Kota Bogor dan juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. 


Sekjen DPP Hanura, Kodrat Shah mengatakan, pengukuhan pengurus DPC Hanura Kota Bogor ini bertepatan dengan HUT Hanura ke 15. Selian itu, dirinya berharap semua kader mulai tingkat ranting, anak cabang, cabang, DPD hingga DPP bekerja untuk mensukseskan verifikasi partai Hanura dan bisa lolos untuk ikut sebagai peserta Pemilu yang akan datang. 


"Kita punya target harus mendapat minimal 50 kursi di DPR-RI, ini semua mulai kita lakukan dari hari ini dan ke depan. Bekerja keras seluruh kader dan kami semua berharap ini akan terjadi," ujar Kodrat Shah kepada wartawan di lokasi.


Kodrat menilai kepengurusan DPC Hanura yang saat ini di nahkodai Sendhy merupakan suatu kemajuan dan energi positif bagi Partai, karena kepemimpinan yang baru ini merupakan dari kaum milenial yang tentunya memiliki ide-ide bagus dalam membantu masyarakat dan ini memang sesuai dengan tagline Hanura yaitu berjuang bersama rakyat. 


"Jadi Kota Bogor ini sangat hebat, karena di pimpin kang Sendhy. Saya melihatnya cukup bangga dan salut dengan gerakan gerakan yang dibuat. Mudah-mudahan ini bisa dibuat juga di daerah-daerah lain," ucapnya. 


Disinggung soal strategi apa yang akan di lakukan Hanura dalam menyongsong tahun politik, kata Kodrat, untuk strateginya akan diterapkan di internal partai dan tidak akan disampaikan ke semua. Menurutnya, jika disampaikan dikhawatirkan akan di tiru oleh yang lain. 


Kendati demikian, saat ini Hanura tengah memprioritaskan verifikasi, administrasi dan juga faktual. "Saat ini sudah 72 persen, dan diharapkan Januari 2022 selesai 100 persen," katanya. 


Di tempat yang sama, Ketua DPC Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama mengatakan, untuk pemilu atau pileg 2024 mendatang pihaknya menargetkan 6 kursi di DPRD Kota Bogor, satu DPRD Provinsi Jawa Barat dan satu di DPR-RI. 


"Saya sendiri InsyaAllah akan maju mencalonkan ke DPR-RI mengayomi semua yang ingin masuk menjadi caleg atau anggota di tingkat II di Kota Bogor," kata Sendhy. 


Para pengurus DPC Hanura Kota Bogor saat ini, lanjut Sendhy, banyak dari kalangan milenial, karena potensi para anak muda terjun di politik juga sangat besar. Hanura siap memfasilitasi program-program potensial anak muda. Setidaknya ada 3 program yang dijalankan saat ini, diantaranya, membuka lapangan pekerjaan, memfasilitasi wadah ekspresi minat bakat kemampuan milenial dan terakhir permodalan usaha untuk UMKM.


"Kaum milenial yang memiliki 3 ketakutan, pertama milenial takut nganggur, dan saya jawab solusi dengan partai Hanura. Gabung di partai Hanura tidak boleh nganggur karena kita punya skema bisnis politik yang memang bukan hanya menjanjikan tapi sudah terealisasi dan bermanfaat bagi teman-teman milenial. Ketakutan milenial yang kedua itu adalah punya ide, punya kreasi, punya kemampuan, tapi tidak mampu mengeksplorasi dimana, kita punya wadah, punya tempat, punya rumah untuk menyalurkan ekspresi nya dan bukan hanya ekspresi nya tapi kita juga mampu untuk menjual ekspresi itu kemana, jasanya kemana. Ketakutan milenial ketiga yaitu saat dia ingin menikahi pasangannya dikhawatirkan takut tidak punya modal, nah di sini kita berinovasi kita memberikan fasilitas tenda resepsi pernikahan secara gratis," tandasnya.


"Oleh karena itu, dari gerakan gerakan tersebut dan memang secara masif realisasinya dalam waktu satu bulan alhamdulillah sudah rampung 1200 KTA partai Hanura yang bergabung dari tingkatan DPC, PAC, ranting, organisasi sayap, lasmura, srikandi, maupun brigade di Kota Bogor," tambahnya. (FIRMAN)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin DPC Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama Targetkan 6 Kursi di Pileg 2024

Terkini Lainnya

Iklan