iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemuda Gunung Kidul Juara Vlog di Brebes

16/12/2021, 14:47 WIB Last Updated 2021-12-16T07:47:32Z

 


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Seorang Pemuda dari Gunung Kidul hari ini sengaja datang ke Brebes untuk menandatangani berita acara serah terima hadiah  juara 3 berupa piala piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000 ditranfer ke rekening atas nama Alfian Latif Rosidi.


 Alfian Latif Rosidi (22 th) dari Gunungkidul Yogyakarta, seorang mahasiswa UNY yang menjadi salah satu peserta dalam lomba Vlog cukai yang diadakan oleh Diskominfotik Brebes. "Awal mula saya mengikuti lomba ini adalah ketika saya menemukan postingan Lomba Vlog Cukai di Instagram Diskominfotik Brebes melalui hastag #lombavlog pada kolom pencarian instagram. Saya tertarik dan berniat untuk mengikuti lomba vlog cukai ini," katanya.


 Di tengah menjalankan kewajiban magang dari kampus, dia sempatkan untuk membuat video vlog lomba cukai, mulai dari pembuatan script, produksi video, editing saya lakukan sendiri. Pembuatan script tidak memakan waktu yang lama, setelah Isya sampai pukul 11 malam script video sudah jadi.


 "Ini juga dikarenakan sumber informasi tentang cukai rokok yang mudah didapat. Keesokan harinya adalah produksi video, pukul 9 pagi saya memulai untuk merekam video dengan script yang telah saya buat. Proses ini memakan waktu 2 jam lebih untuk video dengan durasi kurang dari 3 menit. Proses editing saya lakukan di sore harinya sampai malam, kira-kira sampai jam 10 malam. Video vlog cukai ini saya kemas dengan konsep seperti makalah yaitu ada Bab 1, Bab 2, hingga penutup. Dengan konsep video seperti itu, saya menekankan pada edukasi bagi masyarakat sebagai konsumen dalam industri rokok supaya dapat membedakan antara rokok ilegal dengan yang legal dengan sederhana," ujarnya.


Kenapa demikian, menurut saya masyarakat sebagai konsumen menjadi pemegang peran utama dalam peredaran rokok ilegal di masyarakat, konsepnya seperti  dalam teori ekonomi dimana ada  permintaan disitu ada penawaran. Alhamdulillah, dalam Lomba Vlog Cukai yang diadakan oleh Diskominfotik Brebes saya mendapat Juara 3. "Saya ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya bagi panitia penyelenggara dan Diskominfotik Brebes yang telah menyelenggarakan perlombaan ini dan juga telah mewadahi serta meningkatkan kreativitas masyarakat umum," imbuhnya.


Harapan kedepannya untuk Diskominfotik Brebes agar dapat mempertahankan program-programnya seperti lomba video maupun bidang lainnya yang dapat mewadahi kreativitas masyarakat dan terus berinovasi dalam memberi manfaat bagi masyarakat.(bb)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Gunung Kidul Juara Vlog di Brebes

Terkini Lainnya

Iklan