iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Plompong Sirampog bersama Puluhan Warga Cilontar Kembali Bangun Jembatan Darurat

28/12/2021, 21:03 WIB Last Updated 2021-12-28T14:03:49Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Putusnya sarana penghubung jembatan ruas jalan kabupaten  antara Desa Plompong Sirampog dan Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan  Kabupaten Brebes, yang mengalami putus total dipicu hujan deras dan banjir  pada awal tahun 2021 membuat warga prihatin pasalnya dalam penanganan darurat yang dilakukan swadaya beberapa kali kondisi jembatan yang dibuat dari bambu dan kayu tersebut   tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat dan tidak  bertahan lama bahkan kondisi saat ini sudah rapuh yang akan mengundang kerawanan dan mengacam korban jiwa.

Hal tersebut disampaikan Kepala desa (Kades) Plompong Suyanto  melalui Sekdes Darto Akhmad saat dilokasi penanganan darurat  jembatan, Selasa (28/11/2021).

Dengan kondisi yang memprihatinkan itu Pemdes setempat langsung mengajak  puluhan warga Cilontar untuk segera melakukan gotong royong guna kembali membantu penanganan darurat jembatan tersebut.

Darto mengatakan penanganan darurat oleh warga secara  swadaya kali ini sedang  dilakukan semi permanen sambil menunggu penanganan dari pemeritah kabupaten Brebes pada anggaran 2022-2023 mendatang.

"Agar warga bisa melakukan aktifitas tanpa harus menempuh jarak jauh maupun mengeluarkan ongkos yang besar," kata Darto.

Dikatakan Darto dalam penanganan darurat Jembatan di dukuh  Cilontar ni dilakukan warga dengan berswadaya  dibuat semi permanen agar bisa kokoh  dan kuat karena sarana penghubung tersebut merupakan sara vital bagi akfivitas  masyarakat kedua wilayah kecamatan.

"Warga kami sudah 3 hari lalu  melakukan gotong royong memberbaiki jembatan darurat terbuat dari bambu dan lempengan kayu  yang rapuh dengan membuat pengecoran 6 buah saka/tiang untuk menyangga jembatan tersebut dan penanganan kondisi jembatan sepanjang 9x 4 dengan  ketinggian 3 meter lebih ini ditarget 15 hari  bsa rampung," ujarnya.

Lanjut Darto paska penanganan darurat  jembatan tersebut hanya disediakan bagi pengguna jalan roda dua dan pejalan kaki  saja agar aktivitas warga tetap berjalan.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Plompong Sirampog bersama Puluhan Warga Cilontar Kembali Bangun Jembatan Darurat

Terkini Lainnya

Iklan