iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Kalijurang Tonjong Wujudkan Pelebaran Badan Jalan Desa Tinggal Pekerjaan Pengecoran Draenase

21/12/2021, 20:44 WIB Last Updated 2021-12-21T13:44:05Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes tuntaskan kondisi pelebaran jalan desa yang masih menyisakan pekerjaan 15 % lagi diharapkan pada akhir Desember 2021 ini  bisa selesai dan dapat dimanfaatkan sebagai akses kelancaran  transportasi aktitifas warga  

Hal tersebut disampaikan Kades Kalijurang H Edi Riyanto saat memantau pengecoran draenase dilokasi Selasa (22/12/2021)
Dikatakan Edi pnyelesaian pekerkaan pelebaran jalan desa ini tinggal pengecoran penutup saluran draenaese sepanjang 100 meter dan hari ini mulai dikerjakan.

"Tiga hari kedepan pekerjaan pengecoran draenase  diharap bisa selesai namun kondisi cor diatas draenase tersebut setelah selesai belum bisa dilintasi kendaraan karena belum dipastikan keeing sehingga menunggu benar benar keras, kering  dan kuat paling tidak sampai  awal januari 2022 baru bisa dilintasi dengan normal," ujarmya.

Diungkapkan Edi pengerjaan pelebaran jalan desa ini menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 meski Pemdes ditengah pandemi Covid-19 yang sebagian besar  berfokus pada penanganan pandemi Covid-19, namun masih bisa menyisakan anggaran guna memperbaiki fisik.
"Kegiatan fisik tersebut merupakan kebutuhan skala prioritas guna melancarkan transportasi perekonomian masyarakat dengan dilakukan pelebaran badan jalan dengan maksud agar kendaraan khuusnya bagi  roda empat yang melintas agar bisa lancar tanpa berantrian manakala saat berpapasan," ungkapnya.

Lanjut Edi karena kondisi tersebut seringkali dikeluhkan warga saat melintas dijalan desa tersebut yang merupakan sarana vital  lalulintas perekonomian mereka, maka diadakan pelebaran badan jalan pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kalijurang Tonjong Wujudkan Pelebaran Badan Jalan Desa Tinggal Pekerjaan Pengecoran Draenase

Terkini Lainnya

Iklan