iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Kalijurang Tonjong Gandeng 20 Ormas dan Relawan Guna Peduli Lingkungan Dengan Bersihkan Kondisi Sungai Tengkurak Dari Kotoran Sampah

26/12/2021, 22:11 WIB Last Updated 2021-12-26T15:11:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah desa (Pemdes) Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes menggandeng puluhan ormas/ komunitas dan relawan yang ada di kabupaten Brebes bagian selatan yang didukung oleh UPTD Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Kabupaten Brebes guna membersihkan sampah yang menumpuk di Sungai Tengkurak yang berada di RT. 02 /01 Desa Kakijurang, Minggu (26/12/2021).

Tampak sekitar hampir seratus  anggota dari  20 ormas/relawan bersemangat membersihkan dan memungut sampah di bawah sungai untuk dibuang ke TPA.

Dalam giat peduli tersebut  dihadiri ormas/relawan diantaranya dari Realica, RAPI, Tagana, XFC, Kokam, Perak, Pemuda Pancasila, Patayat, Karang taruna, Anggota Babinsa setempat dan ormas/relawan lainya berlangsung secara kompak dalam bergotong royong dan kekeluargaan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kepala desa (Kades) H Edi Riyanto mengatakan giat tersebut dalam rangka peduli lingkungan kondisi sungai yang telah dipenuhi banyak sampah yang mengakibatkan saluran tersumbat dan kondisi air sungai tercemar kotor dan berdampak dikhawatirkan timbul danpak pada kesehatan warga sekitarnya kata Edi saat memimpin kegiatan tersebut.

Dikatakan Edi pihaknya menyampaikan terimaksih dan mengapresiasikan kepada puluhan relawan yang turut peduli turun membersihkan sampah di dalam sungai.

Lanjut Edi pihaknya berharap  kedepan mudah mudahan Sungai yang telah dibersihkan warga sekitarnya agar membuang sampah jangan sembarang maupun di sungai tersebut  dan pihak Pemdes sendiri akan membuat Perdes agar bisa dipatuhi warganya.

"Waga sekitar diminta agar bisa merawat  sungai tetap bersih sehingga dapat mencegah/nenimbulkan dampak penyakit maupun musibah yang tidak diharapkan," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kalijurang Tonjong Gandeng 20 Ormas dan Relawan Guna Peduli Lingkungan Dengan Bersihkan Kondisi Sungai Tengkurak Dari Kotoran Sampah

Terkini Lainnya

Iklan