iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Kalijurang Tonjong Bermitra LPK Duta Kasih Bunda Brebes Salurkan Tenaga Kerja Bagi Warganya

27/12/2021, 19:11 WIB Last Updated 2021-12-27T12:11:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Duta Kasih Bunda Brebes kembali menyalurkan sejumlah tenaga kerja ke PT Daehan Global Kabupaten Brebes.

Kali ini tenaga kerja sebanyak 10 calon tenaga kerja siap pakai asal desa Kalijurang Kecamatan Tonjong dijemput langsung oleh perwakilan manajemen untuk  bekerja di pabrik garmen tersebut, Senin (27/12/2021).

Direktur LPK Duta Kasih Bunda Brebes Zaenal Arifin SAg MSi mengatakan pihaknya selama berdirinya LPK yang dipimpinnya 4 tahun silam telah menyalurkan ratusan tenaga kerja siap pakai dibidang menjahit tentunya sebelumnya mereka terlebih dahulu mengikuti pelatihan hingga mahir, katanya saat pemberangkatan/penjemputan 10 tenaga kerja dihalaman kantor desa Kalijurang.

Dikatakan Zaenal LPK Duta Kasih Bunda selama ini bekerja sama dengan pemerintah desa dalam upaya mendukung program MDGs atau Millennium Development Goals. Program ini di antaranya untuk menanggulangi kemiskinan, pengangguran, kelaparan dan pencapaian pendidikan dasar bagi masyarakat pedesaan.

"Kami bekerja sama dengan desa untuk menyelenggarakan pelatihan warga hingga memiliki keahlian untuk siap kerja, dan siap pakai, " ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Kalijurang H. Edi Riyanto pihaknya menyampaikan apresiasi kepada LPK duta Kasih Bunda sebagai mitra  yang bisa menyalurkan lapangan kerja bagi 10 warganya sehingga pihak Pemdes merasa terbantu dalam penanganan khususnya penanggulangan pengangguran di desanya.

"Melalui mitra kerja sama tersebut banyak warga dapat bekerja sehingga akan meningkatkan kesejahteraan," kata Edi.

Dikatakan Edi dalam penyaluran warga agar bisa mendapat ketrampilan maupun mendapat pekerjaan seperti ini tentunya pihak Pemdes tiap tahunnya mengalokasikan  anggaran pemperdayaan dari Dana desa (DD) dengan harapan tiap tahunnya  warga bisa mendapat pekerjaan dengan memiliki penghasilan yang mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Desa sangat terbantu untuk pemberdayaan warga, bahkan dapat menekan tingkat pengangguran didesanya,"  ujarnya.

"Kami sudah ada kerja sama dengan LPK ini dan sangat terbantu dalam perekrutan karyawan," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kalijurang Tonjong Bermitra LPK Duta Kasih Bunda Brebes Salurkan Tenaga Kerja Bagi Warganya

Terkini Lainnya

Iklan