iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes dan Puskesmas Jatirokeh Songgom Lakukan Vaksin Door to Door

24/12/2021, 20:45 WIB Last Updated 2021-12-24T13:45:57Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid - 19, Pemdes Jatirokeh dan Puskesmas Jatirokeh  melakukan vaksinasi melalui door to door atau vaksinasi keliling.

Vaksinasi keliling ini diupayakan untuk mempercepat proses pelaksanaan capaian vaksinasi di Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jum'at (24/12/2021).

Kepala Puskesmas Jatiroke melalui Endang Rahayu selaku Bidan Desa mengatakan proses vaksinasi kali ini mengarah kewilayah RW 03 untuk dosis pertama dengan target sasaran  50 dosis vaksin jenis sinovac.

Kemudian dilanjutkan ke Dukuh Payung RW 05 di dampingi oleh ketua RT dan kader posyandu dengan sasaran 110 dosis.

"Meningkatkan pencapaian salah satunya dengan dilakukan  terus menggenjot capaian vaksinasi guba memberikan kekebalan kelompok (Herd Imunnity)," kata Endang
 
Dikatakan Endang perlakuan vaksinasi jemput bola tersebut digelar bertujuan agar  bisa menjangkau kemasyarakat yang selama ini terkendala mengakses fasilitas kesehatan, sentra vaksinasi, dan lokasi penyuntikan vaksin lainnya.

Labjut Endang meskipun varian omicron saat ini telah terkonfirmasi masuk ke Indonesia. Namun demikian, masyarakat diminta tidak khawatir dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan (prokes) yang ketat dan melaksanakan vaksin dan juga menerapkan 3 M saat beraktifitas diluar rumah - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes dan Puskesmas Jatirokeh Songgom Lakukan Vaksin Door to Door

Terkini Lainnya

Iklan