iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Pantau Mudik Nataru 2021, Polsek Ulujami Pasang Stiker Khusus

29/12/2021, 11:46 WIB Last Updated 2021-12-29T04:46:04Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memantau secara ketat bagi pemudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Rumah mereka dipasangi stiker khusus.

Pemasangan stiker tersebut dilakukan di rumah para pemudik. Di stiker tersebut, terdapat tulisan Rumah Pendatang Mudik dan lambang Pemprov Jawa Tengah, Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

Selain itu terdapat kolom yang diisi data pemudik yang pulang kampung meliputi vaksinasi, hasil tes rapid antigen, tanggal kedatangan serta tanggal kembali ke kota perantauan.

Kapolsek Ulujami, Iptu Teguh Hadi melalui Kanit Binmas Aiptu Lukman Hudi, SH mengatakan, penempelan stiker di rumah pemudik dilakukan oleh Satgas PPKM di tiap desa bersama petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Jadi dengan adanya stiker itu, harapannya seluruh pemudik dapat kita pantau," kata Lukman, Rabu, 29 Desember 2021.

Menurut Lukman, pemasangan stiker untuk pengawasan terhadap pemudik tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kasus Covid-19 usai libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Saat ini sudah terjadi arus mobilitas masyarakat bahkan sebagian telah sampai di sejumlah wilayah Kecamatan Ulujami," kata Lukman. (Sasongko/Risqon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pantau Mudik Nataru 2021, Polsek Ulujami Pasang Stiker Khusus

Terkini Lainnya

Iklan