iklan

Iklan

iklan

terkini

Lansia Santren Mojolegi Dapatkan Vaksinasi Tahap I Dan II

17/12/2021, 19:59 WIB Last Updated 2021-12-17T12:59:46Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pandemi Virus Covid-19 saat ini belum berakhir, untuk itu dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, Serma Choirul Anam Babinsa Desa Mojolegi Koramil 04/Teras Kodim 0724/Boyolali melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi tahap I dan tahap ll kepada masyarakat dan Lansia bertempat di Dukuh Santren RT 07 RW 01 Desa Mojolegi Kecamatan Teras, Kabuapten Boyolali, Jum'at (17/12/2021).

Serma Choirul Anam menerangkan, “monitoring kegiatan pengamanan pemberian vaksinasi Covid – 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut “.

“Dalam kegiatan vaksinasi, petugas vaksinasi dalam hal ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun harus melalui empat tahapan”. Kriteria lansia yang dapat di vaksin yaitu, kondisi tubuh dalam keadaan sehat, tekanan darah tidak lebih dari 180, dan tidak mengidap penyakit kronis.

“Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos. yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin, masyarakat dan Lansia menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin," tandasnya.(*)

Editor : oji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lansia Santren Mojolegi Dapatkan Vaksinasi Tahap I Dan II

Terkini Lainnya

Iklan