Iklan

terkini

Lansia Kedunglengkong Sambut Baik Vaksinasi Door To Door

02/12/2021, 10:37 WIB Last Updated 2021-12-02T03:37:24Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI -  Para lansia di Kabupaten Boyolali menyambut baik upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi skema door to door. Kesan baik tersebut diterima petugas kesehatan dari Puskesmas Simo Kabupaten Boyolali dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kadus II Desa Kedunglengkong.


saat vaksinasi bagi lansia digencarkan di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Boyolali. Koptu Muhammad Nuryanto Babinsa Desa Kedunglengkong Koramil 12 Simo Kodim 0724 Boyolali  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat karena dilaksanakan dari rumah ke rumah atau door to door.


“Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut di apresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin serta memudahkan lansia untuk mendapatkan vaksin karena kendala umur dan fisik yang sudah tua,” ujarnya, Kamis (02/12/2021).


Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialiasasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.


Ia menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. Prokes 3M juga tak kalah penting, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman.


“Tidak boleh serta-merta. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh,” pungkasnya.


Mbah Slamet (76 tahun) salah satu lansia mengaku sangat senang dan terharu bisa melaksanakan vaksinasi pertama yang diselenggarakan oleh Babinsa bersama  instansi terkait.


“Terima kasih Pak Babinsa saya sudah bisa divaksin dan didatangi di rumah,’’ ucapnya.(*)


Editor : Oji

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lansia Kedunglengkong Sambut Baik Vaksinasi Door To Door

Terkini Lainnya

Iklan