iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Kapolres Pekalongan Minta Jajarannya Untuk Antisipasi Bencana Alam

08/12/2021, 12:19 WIB Last Updated 2021-12-08T05:19:10Z

 


EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP  Arief Fajar Satria meminta kepada seluruh jajarannya untuk menyiapkan langkah-langkah mitigasi dan antisipasi penanganan bencana alam seperti, banjir dan  tanah longsor diwilayah Kab. Pekalongan. Imbauan itu disampaikan seiring peningkatan curah hujan dalam beberapa hari terakhir.


“Kesiapan antisipasi harus dipersiapkan dari sekarang. Polsek jajaran harus melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan pihak terkait lainnya untuk mempersiapkan kalau terjadi potensi bencana. Dimana harus evakuasi, dimana bangun tenda pengungsian, dan bagaimana kemudian distribusi bantuan terhadap masyarakat-masyarakat yang terdampak. Tolong ini dipersiapkan dari sekarang," kata AKBP Arief, Rabu (8/12/2021).


Menurutnya bahwa wilayah Kabupaten Pekalongan berdasarkan hasil kajian, merupakan daerah yang memiliki tingkat kerawanan dan tingkat resiko serta potensi yang tinggi terhadap bencana alam seperti banjir dan longsor ditambah saat ini sudah memasuki musim penghujan. Untuk menyikapi hal itulah, kita harus bersama-sama berupaya semaksimal mungkin dalam penanggulangan bencana alam, tandasnya.


“Saya minta masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai untuk waspada. Begitu juga dengan masyarakat yang tinggal didaerah perbukitan, juga harus waspada dengan potensi tanah longsor," ungkap Kapolres.


Sebagaimana diketahui, sebelumnya Polres Pekalongan bersama dengan Kodim 0710/Pekalongan dan Pemerintah Kab. Pekalongan telah melaksanakan Apel kesiapan menghadapi bencana alam di wilayah Kab. Pekalongan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.(*)


Editor : Eva 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pekalongan Minta Jajarannya Untuk Antisipasi Bencana Alam

Terkini Lainnya

Iklan