iklan

Iklan

iklan

terkini

Kades Karangtengah Lantik Kasi Kesejahteraan

16/12/2021, 18:39 WIB Last Updated 2021-12-16T11:46:48Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pemerintahan Desa Karangtengah, Kecamatan Ampelgading melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa untuk formasi Kasi Kesejahteraan, bertempat di balai desa setempat, Kamis (16 Desember 2021).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Kepala Desa Karangtengah, Rochmat kepada perangkat desa yang baru, Nurdiyatun. Seusai dilantik, kemudian dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Desa Karangtengah kepada perangkat desa yang baru.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karangtengah, Rochmat mengatakan bahwa dalam rangka memenuhi kebutuhan atau pengisian kekosongan perangkat desa formasi Kasi Kesejahteraan, Pemerintahan Desa Karangtengah telah melaksanakan kegiatan penjaringan dan pengangkatan perangkat desa sesuai dengan peraturan yang ada. Yaitu mulai dari Peraturan Bupati (Perbup) dan Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur tentang pelaksanaan penjaringan dan pengangkatan perangkat desa.

Menurut dia, dalam pelaksanaan kegiatan penjaringan dan pengangkatan perangkat desa ini menghasilkan calon perangkat Desa Karangtengah untuk pengisian kebutuhan formasi Kasi Kesejahteraan yang pada hari ini dilantik. Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi perangkat desa terpilih yaitu Nurdiyatun yang sudah bersusah payah melewati serangkaian tahapan tes dalam kegiatan penjaringan dan pengangkatan perangkat desa. Dari 35 peserta yang mengikuti kegiatan penjaringan, Nurdiyatun berhasil meraih nilai tertinggi.

"Kami selaku kepala desa mengucapkan selamat kepada saudara Nurdiyatun yang telah dilantik menjadi perangkat Desa Karangtengah. Jadi besok sudah mulai beraktivitas sebagai perangkat desa," tandasnya.

Rochmat berharap semoga Nurdiyatun bisa menjadi perangkat desa yang amanah. Bisa menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan tupoksinya.

Dalam kesempatan ini, Rochmat atas nama Pemerintahan Desa Karangtengah juga turut mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penjaringan dan pengangkatan perangkat Desa Karangtengah. Mereka, kata Rochmat, sudah bekerja secara terbuka dan transparan sehingga tidak terjadi masalah.

"Dan yang lebih penting adalah dalam penjaringan menghasilkan perangkat desa yang insyaAllah sudah sesuai dibidangnya," pungkas Rochmat.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Karangtengah formasi Kasi Kesejahteraan diantaranya Muspika Kecamatan Ampelgading, jajaran perangkat Desa Karangtengah, BPD, Ketua RT/ RW, tokoh masyarakat, TP. PKK dan masyarakat Desa Karangtengah.

Penulis : Yanto




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Karangtengah Lantik Kasi Kesejahteraan

Terkini Lainnya

Iklan