iklan

Iklan

iklan

terkini

Kades Babakan Lantik Tiga Perangkat Desa di Lingkungan Pemerintahan Desanya

22/12/2021, 23:56 WIB Last Updated 2021-12-22T23:53:25Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa formasi Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan dan Kepala Dusun 2 di lingkungan Pemerintahan Desa Babakan, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang digelar di Pendopo Balai Desa, Rabu (22 Desember 2021).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Kepala Desa Babakan kepada tiga perangkat desa yang baru. Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala Desa Babakan No.141/18/2021, No.141/19/2021 dan No.141/20/2021 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Babakan.

Adapun ketiga perangkat desa yang dilantik tersebut diantaranya Puput Magdalena mengisi jabatan Kasi Keuangan, M. Fakhrudin mengisi jabatan Kasi Pelayanan dan Ricki Haryanto mengisi jabatan Kadus 2.

Lewat sambutannya, Kepala Desa Babakan, Kustoni BR, SH mengucapkan rasa bahagianya seiring dengan dilantiknya tiga orang perangkat desa yang baru di Desa Babakan. Pasalnya, dengan dilantiknya 3 pejabat desa tersebut maka mulai hari ini, formasi perangkat desa yang ada di lingkungan pemerintahan desanya sudah lengkap. Sehingga masyarakat akan lebih baik lagi menerima pelayanan dari pemerintah desa.

"Saya mengucapkan selamat bertugas kepada perangkat desa terlantik. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan didalam menjalankan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat Desa Babakan," ucapnya.

Ia pun menitip pesan kepada jajaran Forkompimcam Bodeh, untuk supaya ikut membantu mereka didalam melaksanakan tugasnya. Demikian pula kepada jajaran perangkat desa yang lain, termasuk unsur kelembagaan desa seperti BPD, RT, RW dan lain sebagainya, juga supaya ikut membantu memfasilitasi perangkat desa yang baru didalam menjalankan tugas yang mereka emban agar dapat terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Kustoni juga berpesan kepada perangkat desa terlantik untuk supaya tidak membatasi diri dalam bergaul dengan masyarakat. Semua masyarakat harus dihormati dan dihargai tanpa pilih kasih dan membeda-bedakannya.

"Kepada keluarga perangkat desa yang baru dilantik, kami juga berpesan agar panjenengan-panjenengan bisa menjadi corong, menjadi agen pemerintahan, agen perubahan, agen perbaikan tentunya. Jadi sebelum masyarakat mendukung program pemerintah, maka keluarga perangkat desa pemerintah desa adalah yang paling utama dan yang paling terdepan untuk menyuarakan perbaikan program pemerintah bagi masyarakat," pungkasnya.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Babakan diantaranya Forkompimcam Bodeh, jajaran perangkat desa, BPD, LPMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW, TP. PKK, Karang Taruna dan masyarakat Desa Babakan.

Penulis : Urip Mulyanto/Sasongko



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Babakan Lantik Tiga Perangkat Desa di Lingkungan Pemerintahan Desanya

Terkini Lainnya

Iklan