iklan

Iklan

iklan

terkini

Jelang Nataru 2022, Satgas Covid-19 Wanasari Optimalkan Pos PPKM MIkro

24/12/2021, 20:28 WIB Last Updated 2021-12-24T13:28:02Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Mengantisipasi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) terdapatnya masyarakat dari luar Brebes datang ke Brebes, Posko PPKM Mikro di Kecamatan Wanasari kabupaten Brebes  aktif dalam melakukan Upaya Testing swab, Kamis (23/12/2021) kemarin.

Tanpak  ada dua Warga yang dari luar kota pulang hari ini masing masing WH (33) dan S (40). Dari luar kota, sebelum  setiba di kampung halamannya mereka menjalani pemeriksaan kesehatan dan test swab di posko PPKM tersebut.

Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono mengatakan, PPKM mikro ini kembali diberlakukan di tiap desa sebagai antisipasi penyebaran virus  yang mematikan tersebut diantaranya dengan sasaran para pemudik yang pulang kampung selama libur Nataru 2022 .

"Jika hasil pemeriksaan kesehatan dan test swab menunjukkan hasil reaktif, maka pemudik harus menjalani isolasi mereka bisa menjalani karantina di ruang isolasi desa. Namun jika hasil menunjukkan non reaktif, pemudik dibolehkan pulang ke rumah,” ujarnya.

Lanjutnya untuk mempermudah pemantauan, petugas menempelkan stiker di rumah para pemudik. Stiker tersebut berisi informasi soal vaksin dosis pertama dan kedua, serta hasil uji swab.

"Kami menekankan, nantinya petugas piket dari satgas akan melakukan pemantauan, bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga kesehatan," pungkasnya - .(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Nataru 2022, Satgas Covid-19 Wanasari Optimalkan Pos PPKM MIkro

Terkini Lainnya

Iklan