iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Jaga Keamanan Jelang Tahun Baru di Brebes, 6.000 Miras Dimusnahkan

30/12/2021, 18:53 WIB Last Updated 2021-12-30T11:53:45Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Polres Brebes melaksanakan pemusnahan barang bukti miras kegiatan kepolisian yang di tingkatkan (KRYD) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 yang dilakukan di Halaman Polres setempat,  Kamis (30/12/2021).

Giat Pemusnahan miras kali ini ditandai dengan penandatangan Berita Acara, Oleh Kasat Samapta kepada Kapolres Brebes  dan Tokoh Agama

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, mengayakan  pemusnahan barang bukti miras yang merupakan hasil kegiatan Kepolisian rutin yang ditingkatkan pada saat menjelang Nataru  2022.

“Ada 6.000 botol miras dari berbagai merek dan 691 liter miras oplosan yang dimusnahkan, kegiatan ini untuk menjamin keamanan kegiatan Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Brebes,” katanya.

Dikatakanya miras  ini hasil sitaan dari para pedagang miras  yang ada di Kabupaten Brebes, untuk baik di Pantura, Jalur tengah dan wilayah Brebes selatan.

“miras ini sebagai induknya maksiat, karena orang setelah minum meras akan melakukan pencurain, maksiat dan tindak kriminal lainnya,” ujarnya.

Kapolres juga berharap akan kabupaten Brebes bebas dari miras sehingga kejadian gangguan Kamtibmas dapat kita persempit dan masyarakat aman kondusif.

Kami juga butuh dukungan dari pemerintah tokoh agama, setiap ada kegiatan dengan adanya miras tolong sampaikan kepada saya,” tuturnya.

Sementara Bupati Brebes Idza Priyanti  mengatakan minum miras bisa berdampak tidak baik untuk kesehatan baik secara medis yang dapat menimbulkan berbagai penyakit dan tindak kejahatan. 

“Saya berharap pemusnahan miras seperti ini bukan hanya seremonial saja seperti natal dan tahun baru. Melainkan harus ditingkatkan,” tegas Idza -  (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Keamanan Jelang Tahun Baru di Brebes, 6.000 Miras Dimusnahkan

Terkini Lainnya

Iklan