iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Formasi Brebes Dikukuhkan Sebagai Lembaga Pengawas Pemilu Dan Demokrasi

29/12/2021, 20:09 WIB Last Updated 2021-12-29T15:18:52Z
BREBES -  Forum Masyarakat Kawal Demokrasi (FORMASI) melakukan deklarasi guna mengukuhkan diri sebagai lembaga pengawas Pemilu dan demokrasi yang pelopori dari masyarakat sipil. Rabu (29/12/2021)

Pada rangkaian acara tersebut juga diselenggarakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan dialog publik.yang  dihadiri  Anik Sholihatun, S.Ag., M.Pd. (Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jawa Tengah), Wakro, S.IP. (Ketua Bawaslu Brebes), Muamar Riza Pahlevi, S.IP., M.H. (Ketua KPU Brebes), Drs. Kukuh Prasetyo, M.Si. (Kabid Poldagri dan Ormas), Helmi Adi Saputra (Sekretaris DPD KNPI Brebes) dan Narasumber dengan tema “Membedah Demokrasi Lokal: Mewujudkan Demokrasi Sehat, Brebes Kuat”. 

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu JatengvAnik Sholihatun mengatakan pihaknya menaruh harapan besar pada FORMASI untuk bisa menjadi penggerak pengawasan partisipatif yang dilakukan oleh masyarakat. Kami juga menanti kritik dan saran dari FORMASI untuk ikut membangun sistem pemilu dan demokrasi di wilayah Brebes dan Jawa Tengah lebih baik,“ Ujar Anik Sholihatun dalam acara dialog tersebut.

SementarabFaturohman selaku Koordinator FORMASI, mengatakan bahwa deklarasi ini menjadi langkah awal untuk membuka agenda-agenda yang akan dilaksanakan mulai tahun depan. 

Faturohman juga menekankan bahwa langkah FORMASI tidak akan terhenti pada deklarasi saja, namun akan diikuti dengan tindaklanjut program berikutnya.

“Agenda FORMASI tidak akan berhenti pada deklarasi ini saja, kedepan akan ada program-program yang akan kita mulai pada awal tahun mendatang,” tegasnya

Diakhir acara ditutup dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara FORMASI dengan Bawaslu Brebes, KPU Brebes dan DPD KNPI Brebes. MoU tersebut yang nantinya akan diteruskan dalam bentuk kerja sama program dalam isu-isu pemilu dan demokrasi.

Acara ini juga dihadiri segenap organisasi kepemudaan di wilayah Brebes, seperti PMII, GMNI, Aliansi Mahasiswa Brebes Selatan, SAPMA serta beberapa organisasi mahasiswa lainnya. - (imam)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Formasi Brebes Dikukuhkan Sebagai Lembaga Pengawas Pemilu Dan Demokrasi

Terkini Lainnya

Iklan