iklan

Iklan

iklan

terkini

DWP Diajak Ikut Pulihkan Ekonomi

23/12/2021, 10:18 WIB Last Updated 2021-12-23T03:18:05Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes, diharapkan bisa membantu percepatan perekonomian dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sebagai organisasi perempuan Istri Pegawai, harus menjadi penggerak perekonomian keluarga dan lingkungannya. Dalam artian bisa mendayagunakan potensi dirinya dengan pemberdayaan ekonomi di lingkungannya masing-masing. 


Harapan tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang disampaikan Asisten Sekda bidang Administrasi Julining Pirula Dewi saat Tasyakuran HUT DWP di Pendopo Bupati, Rabu (22/12/2021).




Selaku Pembina DWP Kabupaten Brebes Idza mengajak seluruh anggota DWP untuk dapat bersama-sama mendukung dan mensukseskan program pemulihan kesehatan dan ekonomi. 


Dalam pemulihan ekonomi keluarga dan masyarakat, upayakan ada harmonisasi sesama anggota demi peningkatan kompetensi bidang usaha yang digelutinya. Perluas jaringan pemasaran, dengan bergandengan tangan sesama UMKM agar menjadi salah satu kekuatan ekonomi daerah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Di bidang kesehatan, seluruh anggota DWP harus ringan tangan membantu pemulihan kesehatan dengan cara terjun langsung ke tempat tempat vaksinasi. Membantu dalam sosialisasi dan aktivitas lainnya dalam upaya target capaian vaksinasi agar bisa mencapai PPKM level 1.

 

Lanjut Idza, di moment HUT DWP dan Hari Ibu jadikan sebagai kebangkitan dan persatuan kaum perempuan demi tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan laki-laki.


Senada, Ketua DWP Kabupaten Brebes Ny Sri Amini Djoko Gunawan menjelaskan, HUT DWP ke-22 Tahun 2021 mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM”. 




Dalam kesempatan tersebut, diserahkan Tropi kejuaraan Lomba Senam DWP tingkat Jateng sebagai juara harapan 1. Juga diserahkan bantuan pendidikan GNOTA kepada 15 Siswa SD dan 10 Siswa SMP serta sosialisasi layanan investasi emas oleh Pegadaian Brebes.


Sri Amini juga memaparkan berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT DWP, antara lain pemberian sembako pada keluarga anggota DWP yang terkena Covid, kunjungan ke lembaga kesejahteraan sosial anak, anjangsana pemberian bantuan keluarga Anisa Asifa, seminar etika dan estetika. Mengirimkan perwakilan DWP Brebes untuk mengikuti puncak acara HUT DWP tingkat pusat dan provinsi serta berbagai seminar lainnya.


Peringatan HUT DWP berlangsung sederhana, diwarnai pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP yang diserahkan kepada Plt Asisten bidang Administrasi mewakili Bupati. Tampak hadir Ketua DWP Kecamatan, unsur pelaksana Badan, Dinas dan instansi, unsur pelaksana kecamatan, ketua GNOT, Organisasi wanita dan undangan lainya.(ys/bb)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DWP Diajak Ikut Pulihkan Ekonomi

Terkini Lainnya

Iklan