iklan

Iklan

iklan

terkini

Dua Petani Warga Desa Sutamaja Kersana Tewas Tersambar Petir

17/12/2021, 12:50 WIB Last Updated 2021-12-17T05:50:39Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Petani di Desa Sutamaja, Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes, ditemukan tewas dalam sebuah gubug di persawahan desa setempat, Kamis (16/12) sore kemarin. Diduga keduanya tewas tersambar petir saat tengah berteduh.

Kapolsek Kersana AKP Suratman, mengatakan kedua warga yang meninggal adalah Warmi (69) dan Carkinah (50) warga Desa Sutamaja yang berprofesi sebagai petani.  Kejadian bermula saat hujan deras disertai petir, ada 4 petani yang berteduh di gubuk sawah. 2 orang meninggal dunia 2 orang lainnya selamat, yakni Waridin (46) dan istrinya Sumiah (45).

“Mereka terpental saat kejadian, dua orang meninggal dunia, bahkan salah seorang korban tewas alami luka bakar dan 2 orang pasangan suami istri beruntung bisa selamat,” kata
 Suratman.

Dikatakan  Suratman  kedua jenazah, oleh pihak keluarga masing-masing, Jumat pagi dimakamkan di pemakaman desa setempat.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh pihak keluarga korban dan diketahui oleh Perangkat Desa setempat,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Brebes, Narjo yang ikut melayat dan mengantarkan kedua jenazah sampai ke liang lahat menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Brebes untuk berhati-hati menjauhi tempat rawan tersambar petir agar kejadian serupa tidak kembali tidak terjadi.

“Saya sebagai warga Desa Sutamaja ikut berduka atas peristiwa yang terjadi. Semoga kejadian ini tidak kembali terulang dikemudian hari,’ tutur Narjo.

Sementara peristiwa serupa yang terjadi setidaknya sudah ada 2 kejadian yang menelan korban jiwa diantaranya diareal tambak Desa Krakahan Tanjung pada beberapa waktu lalu dan lahan sawah Desa Sutamaja. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Petani Warga Desa Sutamaja Kersana Tewas Tersambar Petir

Terkini Lainnya

Iklan