iklan

Iklan

iklan

terkini

Dua Belas Peluru Berusia Puluhan Tahun Silam Ditemukan di TPS Pemaron Brebes Oleh Warga Saat Mencari Cacing Tanah Untuk Memancing Ikan

23/12/2021, 23:22 WIB Last Updated 2021-12-23T16:22:28Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - peluru peninggalan perang  yang berusia  puluhan tahun lalu  ditemukan seorang warga yang sedang mencari cacing tanah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) depan kantor Desa Pemaron, Rabu  (22/12/2021) sore.

Peluru tersebut ditemukan oleh Iwan Herwanto (54) warga Jalan Khusni Thamrin Kelurahan saat mencari cacing tanah untuk umpan memancing ikan.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Brebes, AKP Wagito membenarkan  peluru yang diduga masih aktif tersebut ditemukan pada Rabu 22 Desember 2021 sekitar pukul 18.00 wib dilokasi area Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) depan kantor Desa Pemaron, Kecamatan Brebes, oleh warga saat mencari cacing yang akan mancing.

"Rinciannya peluru tajam sebanyak 12 butir dengan panjang 14 Cm, diameter 2 Cm, dalam keadaan berkarat dengan rincian 9 butir peluru tajam masih aktif dan 3 (butir peluru yang sudah tidak aktif atau mata peluru tidak ada," ujarnya saat dikonfirmasi awak media Kamis, (23/12/2021).

Sementara Kasat Samapta Polres Brebes, AKP Suraedi mengatakan, peluru tersebut diindifikasi bekas peninggalan zaman perang pada puluhan tahun lalu, karena dari ukurannya yang panjang.

"Peluru tersebut bukan bekas tindak kejahatan, namun  diindikasi bekas peninggalan perang puluhan tahun yang lalu," kata Kapolsek.

Dikatakan Suraedi  sementara peluru hasil penemuan itu diamankan di Polsek Brebes, dan untuk selanjutnya dievakuasi ke Sat Brimob Polda Jateng untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkas Suraedi yang juga pernah bertugas di Gegana Brimob.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Belas Peluru Berusia Puluhan Tahun Silam Ditemukan di TPS Pemaron Brebes Oleh Warga Saat Mencari Cacing Tanah Untuk Memancing Ikan

Terkini Lainnya

Iklan