iklan

Iklan

iklan

terkini

Disamping Wisata Religi Agrowisata Juga Mulai Dirintis di Makam Mbah Palintaran Bantarbolang

24/12/2021, 06:09 WIB Last Updated 2021-12-24T02:10:20Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Potensi bidang pertanian di wilayah Kabupaten Pemalang mulai dilirik oleh investor, mereka mulai berinvestasi dengan membuat beberapa terobosan, diantaranya mulai dirintisnya agrowisata di beberapa titik lokasi di Pemalang Selatan.


Agrowisata ini mulai dirintis oleh PT Hello Lemon Mandiri (HLM) di beberapa lokasi di Pemalang Selatan diantaranya di makam Mbah Palintaran Bantarbolang.


Lokasi wisata religi Mbah Palintaran di Desa Bantarbolang, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang disamping sebagai wisata religi kini di sekelilingnya juga mulai dirintis menjadi agrowisata.


Sekeliling makan Mbah Palintaran mulai ditanami berbagai jenis pohon buah,  seperti buah duren, buah jeruk mulai dari Jenis lemon kalifornia, jenis santang madu, jenis dokopon, juga buah alpukat.


Diharapkan nantinya para pengunjung wisata religi menyempatkan diri memetik hasil tanaman buah-buahan yang bisa makan dan bayar di lokasi.


PT HLM disamping membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitar lokasi juga memberikan pengetahuan kepada warga sekitar tentang tata cara pengolahan lahan pertanian.Hal ini untuk meningkatkan nilai produksi pertanian baik dari kwalitas dan kwantitas hasil produksi pertanian.


PT HLM sudah mulai melakukan penanaman dengan pola tanam tumpang sari antara jenis buah-buahan dengan jenis sayur sayuran, hal ini dilakukan menurut Direktur PT HLM Henri Anggit Bakhtiar, guna menekan biaya produksi pertanian buah buahan.


" Penanaman sayur sayuran, tumpang sari dengan tanaman buah buahan diharapkan, hasil dari sayuran bisa untuk biaya pengolahan lahan dan biaya pemeliharaan tanaman buah," tutur Henri Anggit Bakhtiar saat di temui wartawan usai mengurus pembuatan perijinan agrowisata di kantor Balaidesa Bantarbolang.


Dalam pengurusan perijinan Kepala Desa Bantarbolang Hj. Dyah Anggraeni mengatakan, dirinya mendukung dan menyetujuhinya.

"Saya sangat mendukung adanya agrowisata ini diharapkan nantinya bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar lokasi," tuturnya Rabu (22/12).



Hal senada juga disampaikan oleh Camat Bantarbolang Abdurrahman, ia sangat merespon positif adanya agrowisata di wilayahnya."Saya pribadi sangat mendukung adanya agrowisata di Kecamatan Bantarbolang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga Kecamatan Bantarbolang pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya," tuturnya saat ditemui di kantor kecamatan, Rabu (22/12/2021). ( Shr/Solihin kohar)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disamping Wisata Religi Agrowisata Juga Mulai Dirintis di Makam Mbah Palintaran Bantarbolang

Terkini Lainnya

Iklan