iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Dipaska Hujan Saat Ini Wilayah Kecamatan Bantarkawung Mulai Dilanda Bencal Longsor Warga Agar Tetap Waspada

27/12/2021, 17:30 WIB Last Updated 2021-12-27T10:30:09Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan warga Dukuh Bojong Neros RT/RW. 04, Desa Legok, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, bergotong-royong menyingkirkan material longsor yang menimpa dua rumah warga setempat pada Minggu (26/12/2021) malam.

Peltu Diono, selaku  Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes mengatakan , longsor diakibatkan tanah tebing di samping atas rumah labil akibat diguyur hujan yang terus menerus.

Di desa lainnya juga terjadi  serupa dan waktu yang bersamaan di Dukuh Kutalarang RT. 01/02 Desa Waru.

"Kegiatan  serupa juga masyarakat setempat melakukan gotong royong guna  membersihkan material longsor," katanya, Senin (27/12/2021).

Dikatakan Diono giat gotong royong di Desa Warga, puluhan warga yang dipimpin Kepala Desa setempat yang dibantu anggota BPBD Bumiayu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta tim relawan Padegana Bantarkawung.

Lanjut Diono hujan deras dengan intensitas sedang sampai tinggi memang masih mengguyur wilayah Kecamatan Bantarkawung sejak hari Minggu (26/12/2021) kemarin.

Diono menghimbau masyarakat agar tetap waspada terutama bila hujan turun dengan lebat dan intensitasnya lama karena dapat memicu longsor susulan.

“Kita minta warga yang rumahnya berada di tepi tebing untuk segera mengungsi ke sanak-saudara jika mendung tebal dan akan turun hujan lebat. Kita juga mengajak warga agar tidak menebang pohon di sekitar tebing, termasuk berkoordinasi dengan pihak desa untuk pengadaan reboisasi untuk memperkuat tebing,” pungkasnya - (ucis/yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dipaska Hujan Saat Ini Wilayah Kecamatan Bantarkawung Mulai Dilanda Bencal Longsor Warga Agar Tetap Waspada

Terkini Lainnya

Iklan