iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Dinkes Kota Tegal Telah Memvaksin 10 Ribu Anak TK Dan SD Dengan Aman

29/12/2021, 17:23 WIB Last Updated 2021-12-29T10:23:47Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL – Sejumlah 10 ribu anak usia 6-11 tahun di Kota Tegal telah berhasil mendapat vaksinasi yabg  dilaksanakan mulai 15-24 Desember 2021 di Alun-alun Kota Tegal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari membenarkan  sudah 10 ribu sekian anak yang divaksi dan, ini belum selesai karena anak-anak sekolah masih libur,” tutur Sri kepada awak media,  Selasa (28/12/2021) kemarin.

Sri menyatakan memang belum semua anak Taman-kanak dan Sekolah Dasar (TK-SD) divaksin. Rencananya, vaksinasi anak akan kembali dilaksanakan mulai awal Januari 2022 mendatang.

“Belum semua karena ada juga, siswa yang baru saja diimunisasi program Bulan Imuninasi Anak Sekolah (BIAS). Januari bulan depan mereka sudah bisa divaksin Covid-19,” katanya.

Hasil evaluasi vaksinasi massal tahap pertama, dikatakan Sri, antusiasme orangtua peserta vaksin cukup tinggi.

“Ada beberapa siswa yang nggak masuk ke sekolah untuk vaksin massal. Namun orangtuanya pada langsung ke Dinkes nganterin untuk vaksin. Jadi antusiame orangtua cukup tinggi, ada inisiatif,” ujar Sri.

Lanjut Sri, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk pelaksanaan vaksinasi  pada 3 Januari 2022 mendatang namun masih  perlu koordinasi dengan Disdik untuk lokasinya. kalau target, Insya Allah akhir Januari 2022 selesai minimal dosis satunya. 

Sementara stok vaksin saat ini masih memadai. Setidaknya ada 30.000 dosis vaksin dan hal ini tidak ada kendala berarti saat gelaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun termasuk tidak ada juga Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Manakala kendalanya tidak ada. Maka giat vaksinasi diharap bisa  berjalan dengan lancar dan aman  ssrta  tidak ada yang KIPI juga,” pungkasnya - (aank).
.
Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkes Kota Tegal Telah Memvaksin 10 Ribu Anak TK Dan SD Dengan Aman

Terkini Lainnya

Iklan