iklan

Iklan

iklan

terkini

Di Desa Kluwut Bulakamba Bocah Balita Tewas Tercebur Dalam Sumur Kedalaman 10 Meter

25/12/2021, 21:34 WIB Last Updated 2021-12-25T14:34:23Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bocah perempuan lima tahun di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes luput dari  pengawasan kedua orang tuanya saat bermain dengan temannya tercebur masuk  sumur milik tetangga rumah korban, Jum'at (24/12/2021) sore kemarin.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan bocah perempuan itu bernama Tri Hastuti (5) telah  meninggal setelah tenggelam di sumur sedalam sekitar 10 meter.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Brebes yang mendapatkan laporan warga langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban di dalam sumur. 

Kepala Satpol PP Brebes, Supriyadi mengatakan, awalnya bermain dengan teman-temannya di sekitar sumur milik tetangganya  Korban tidak mengetahui ada sumur yang tertutup hingga korban diketahui sudah tercebur ke dalam sumur.

“Diduga memang korban sebelum kejadian sedang  bermain, korban tidak melihat ada sumur yang tertutup rapat, dan tahu-tahu korban diketahui sudah kecebur ke dalam sumur,” katanya.

Petugas pemadam kebakaran kemudian bersama warga berhasil mengevakuasi untuk mengangkat jasad korban dari dalam sumur.

Sementara  Kanit Reskrim Polsek Bukakamba, Aiptu Kusnanto mengatakan, Jenazah bocah tenggelam itu masih disemayamkan di rumah duka dan rencananya baru akan dimakamkan hari ini, Sabtu (25/12) pagi, menunggu kedatangan kedua orang tuanya yang bekerja dan masih di Jakarta.

“Malam ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka, karena kedua orangtuanya masih berada di Jakarta. Korban selama ini tinggal bersama neneknya,” kata Kusnanto.

Lanjut Kusnanto meminta  agar kejadian serupa tidak terulang, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain.

“Kejadian ini menjadi pelajaran kita semua, dan kepada orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya saat bermain. Sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali," pungkasnya. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Desa Kluwut Bulakamba Bocah Balita Tewas Tercebur Dalam Sumur Kedalaman 10 Meter

Terkini Lainnya

Iklan