iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Di Akhir Tahun 2021 Kecamatan Tonjong Capai Target Percepatan Capaian Vaksinasi Guna Dukung Kabupaten Brebes Menuju Level Satu

31/12/2021, 22:58 WIB Last Updated 2021-12-31T15:58:04Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Merilis data hasil sementara capaian pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di kecamatan Tonjong kabupaten Brebes  sampai kondisi  per 15 Desember lalu  dalam data  yang dirilis  didua  Puskesmas telah mencapai 88,03 persen sehingga kecamatan Tonjong salah satu kecamatan yang telah melaksanakan percepatan capaian vaksinasi sampai akhir tahun ini sesuai surat edaran Bupati Brebes dalam upaya Kabupaten Brebes menuju level ke satu .

Hal tersebut dikatakan kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani SST. MM saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (31/12/2021).

Mulyani mengatakan dari hasil rilis data pencapaian 88,03 persen itu dimungkin ada penambahan angka prosentasi hingga akhir tahun karena kedua tenaga kesehatan Puskesmas masih gencar giat vaksinasi secara sweeping yang dibagi dalam dua shif (pagi dan malam) secara Sweeping  kepelosok desa, bahkan malam  ini rilis data capaian akhir tahun sedang dilakukan rekapitulasi  dan hasilnya dipastikan angka pencapaian akan mendekati 90 persen lebih.

"Kecamatan Tonjong salah satu kecamatan di kabupaten Brebes yang telah memenuhi target  pencapaian vaksin 70 persen  lebih itu bisa mendukung dan mendorong Kabupaten menuju level kesatu," katanya.

Dikatakan Mulyani  pihaknya mengapresiasikan dan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi Covid 19. 

Meski demikian, pihaknya mengaku mengharapkan capaian vaksinasi di Kecamatan Tonjong setidaknya bisa mencapai 100 persen  dari populasi, sehingga angka tersebut merupakan kondisi ideal untuk terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity). 

"Manakala pencapaian telah  70  persen lebih atau mayoritas masyarakat di kecamatan maupun di kabupaten Brebes telah divaksinasi, maka dengan harapan bisa bebas dari ancaman pandemi Covid 19 dan masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti bisa dan mormal," ujarnya.

Lebih lanjut, Mulyani menghimbau kepada warga kecamatan Tonjong yang belum divaksinasi untuk segera mendatangi tempat-tempat yang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tutur Mulyani.

Sementara Camat Tonjong Cecep Aji Suganda AP MSi menyampaikan Apresiasi kepada tenaga kesehatan di dua Puskesmas yang ada dalam berjuang  gencar giat pencapaian vaksinasi di wilayahnya.

Sementara  Kecamatan Tonjong yang meliputi 14 wilayah desa dan memiliki dua PKM (Puskesmas Tonjong dan Kutamendala)

"Kedua Puskesmas tersebut  dalam giat percepatan capaian vaksinasi ditiap desa binaannya bisa berhasil dengan rata rata desa mencapai angka 80 persen lebih masyarakatnya berhasil tervaksin dengan aman," pungkasnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Akhir Tahun 2021 Kecamatan Tonjong Capai Target Percepatan Capaian Vaksinasi Guna Dukung Kabupaten Brebes Menuju Level Satu

Terkini Lainnya

Iklan