Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Dalam Musdesus Sepakat 14 KPM Kembali Terima Tambahan Tiga Bulan BLT DD 2021

01/12/2021, 18:46 WIB Last Updated 2021-12-01T11:46:20Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Aula kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Karangpari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes  terkait insidentil dalam penanganan kemiskinan ekstrim untuk penerima BLT DD Top up BLT 3 Bulan tahun 2021 telah dilaksakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), Rabu (1/11/2021).

Dari hasil Musdesus tersebut  intinya untuk memberikan tambahan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) khususnya  kepada 14 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT yang semula bantuan selama 12 bulan akan ditambah 3 bulan sehingga  menjadi 15 bulan.

Kepala Desa Karangpari Fitriyani mengatakan, sesuai dengan kebijakan pemerintah agar memberikan tambahan BLT DD menjadi 15 bulan untuk warga dengan kriteria miskin ekstrim.

“Penambahan menjadi 15 bulan khusus bagi  warga dengan kriteria khusus ini imbas dari adanya kemiskinan ekstrim yang ada didesanya,” katanya.

Dikatakan Fitriyani jumlah KPM yang terdampak pandemi Covid-19 dengan menerima  BLT-DD ada 100 KPM. Namun, ada 14 KPM yang dinilai kondisi kemiskinan ektrim sehingga  masuk dalam daftar top up BLT-DD melalui Musdesus tersebut.

Top up untuk 14 KPM tersebut sesuai dengan persyaratan kemiskinan ekstrim, yakni warga tidak memiliki jamban, rumahnya bilik, lantai tanah dan penghasilan kurang dari Rp 17 ribu per hari,” ujar Fitriyani.

Lanjut Fitriyani tiap KPM menerima BLT DD sebesar Rp 300 ribu perbulan selama satu tahun. Bagi KPM yang mendapat top up akan ditambah selama tiga bulan dan diberikan pada bulan Desember ini.

“Batas akhir pencairan tanggal 3 Desember ini baik yang reguler maupun yang top up,” pungkasnya.

Sementara Musdesus dihadiri perwakilan Forkopimcam Bantarkawung, Kades, BPD, LPM,Perangkat desa, ketua RT dan RW dan undangan lain dengan hasil musyawarah  sefakat untuk  mufakat - (dun/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Musdesus Sepakat 14 KPM Kembali Terima Tambahan Tiga Bulan BLT DD 2021

Terkini Lainnya

Iklan