Iklan

terkini

Bung Ramson Gandeng BPOM Jateng Sosialisasikan Penggunaan Obat dan Makanan

10/12/2021, 19:46 WIB Last Updated 2021-12-10T15:03:12Z

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jateng X dari Fraksi Gerindra, Ramson Siagian menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Propinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan sosialisasi dan vaksinasi COVID-19 di Desa Pamutih, Kecamatan Ulujami, Jumat (10 Desember 2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Pamutih, Purwati. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya anggota DPRD Pemalang dari Fraksi Gerindra, H.Wardoyo, Forkopimcam Ulujami, para pengurus Partai Gerindra, serta masyarakat umum.

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jateng X, Ramson Siagian mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai penggunaan obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi. Menurutnya, ini merupakan sebuah bentuk kegiatan yang sangat baik guna memberikan pengetahuan praktis kepada masyarakat agar lebih teliti saat membeli obat atau makanan yang akan dikonsumsi.

"Dalam kegiatan sosialisasi ini kami mendatangkan narasumber dari pihak BPOM Jawa Tengah untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat," terang Ramson Siagian atau yang akrab disapa Bung Ramson.

Selain mensosialisasikan mengenai penggunaan obat dan makanan, lanjut Bung Ramson dalam kegiatan ini masyarakat juga diberi pengetahuan tentang pentingnya ikut vaksinasi COVID-19. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting. Ini adalah bentuk kepeduliannya selaku wakil rakyat kepada rakyatnya yang ada di daerah-daerah pemilihannya.


Dikatakan Bung Ramson bahwa dalam setiap melakukan kegiatan sosialisasi, dirinya selalu menggandeng pihak-pihak terkait yang berkompeten dibidangnya. Seperti saat menggelar acara sosialisasi soal pertanian yang mana dirinya juga menggandeng pihak BPPT dan LIPI. Begitu pula dalam kegiatan sosialisasi lainnya, dirinya selalu menghadirkan narasumber yang berkompeten sesuai dengan keahliannya untuk memberikan pengetahuan praktis kepada masyarakat. 

"Kegiatan semacam ini saya sebut ilmu pengetahuan praktis kepada masyarakat. Jadi tidak berbentuk fisik tetapi juga pengetahuan yang bisa dijalankan sehari-hari. Seperti pada kegiatan hari ini terkait sosialisasi penggunaan obat dan makanan yang tujuannya agar masyarakat tidak salah membeli atau memakan obat yang tidak sesuai petunjuk BPOM," pungkasnya.

Sementara itu, Sandra, perwakilan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jawa Tengah menyampaikan perlunya edukasi kepada masyarakat mengenai penggunaan obat dan makanan. Pasalnya, selama ini banyak jenis obat dan makanan yang didalamnya terkandung bahan-bahan berbahaya. Sehingga sangat tidak aman untuk dikonsumsi karena dapat menimbulkan penyakit.

"Ini pengetahuan praktis supaya masyarakat perlu mengetahuinya. Kami berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan. Karena sehat adalah kewajiban sedangkan sakit adalah pilihan. Kami dari BPOM selalu hadir untuk melayani masyarakat," tandasnya.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bung Ramson Gandeng BPOM Jateng Sosialisasikan Penggunaan Obat dan Makanan

Terkini Lainnya

Iklan