iklan

Iklan

iklan

terkini

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Brebes

22/12/2021, 21:16 WIB Last Updated 2021-12-22T14:16:50Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tegal memberikan perlindungan kepada Atlet, Tim Pelatih dan Official Renang Kabupaten Brebes. Pasalnya selama ini perlindungan untuk mereka belum maksimal, sehingga perlu dimasukan keikutsertaannya dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Mulyono Adi Nugroho, saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Pantura Jateng dalam rangka Bupati Brebes Cup 2, di Kolam Renang Tirta Kencana, Kompleks GOR Sasana Adikarsa Brebes, Rabu (22/12). 

Kata Mulyono, mereka setiap saat berlatih dan bertanding membawa nama baik club maupun daerahnya masing-masing. Sehingga, langkah yang telah diambil oleh pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Brebes yang mengikutsertakan seluruh pengurus, official dan atlet renangnya ke BPJS Ketenagakerjaan perlu diapresiasi. 

“Mudah-mudahan cabang olahraga lainnya juga mengikuti langkah PRSI, yang mengikutsertakan pengurus, atlet dan official ke BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.

Mulyono menjelaskan, hanya dengan premi Rp 16.800 perbulan, mereka bisa tenang dalam berlatih, bertanding maupun selama perjalanan pergi, pulang, dan selama bertanding.  Sebab, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan atas risiko Kecelakaan Kerja, berupa perawatan tanpa batas biaya sesuai kebutuhan medis, santunan upah selama tidak bekerja. Bila kecelakaan kerja mendapatkan jaminan pembiayaan pengobatan hingga sembuh sedangkan bila mengalami resiko kematian karena kecelakaan kerja mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta, biaya pemakaman dan beasiswa bagi ahli warisnya. 
 
Kejuaraan renang Bupati Brebes Cup ke-2 tahun 2021, dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Dia berharap, lewat kejuaraan ini, bisa muncul atlet renang potensial yang bisa diandalkan ke event regional maupun nasional, khususnya atlet dari Kabupaten Brebes.
 
Narjo juga mengapresiasi pihak panitia penyelenggara yang bisa menggelar kejuaraan renang yang diikuti 857 atlet dari 13 Kabupaten dan 3 Kota se Pantura Jateng dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PRSI Brebes Dedy Yohanes Lele menerangkan, Peserta dikhususkan bagi pelajar dari Taman Kanak-kanak hingga pelajar SLTA. Mereka memperebutkan 480 medali dari 160 nomor pertandingan.
Event ini selain menjalin silaturahmi juga memupuk bakat dan minat perenang untuk bisa meraih kejuaraan renang di tingkat regional maupun nasional. Kejuaraan yang berlangsung selama 2 hari itu merebutkan medali dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp 36 juta.(bb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Brebes

Terkini Lainnya

Iklan