Iklan

terkini

Bersinergi Atasi Pandemi, ODGJ Kalinanas Dapatkan Vaksin

09/12/2021, 15:00 WIB Last Updated 2021-12-09T08:00:31Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Sebanyak 3 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Kalinanas, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama oleh tim Vaksinator UPT Puskesmas Wonosegoro, Kamis (09/12/2021).

Penyuntikan vaksin yang dilakukan secara door to door ini mendapat pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Kalinanas Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/ Boyolali Sertu Joko Prasetyo dan Bhabinkamtibmas Polsek Wonosegoro Brigadir Kepala Slamet R.

Sertu Joko Prasetyo menuturkan, bahwa vaksin dosis pertama diberikan bertujuan untuk membentuk dan menguatkan antibodi, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada penyandang ODGJ, agar mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka juga terpapar virus ini," jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah, lanjut Sertu Edy, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan pendampingan. Hal ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya percepatan penanganan pandemi di Kecamatan Wonosegoro, khususnya Desa Kalinanas. Menurutnya ini salah satu tugas dan tanggungjawab sebagai aparat komando kewilayahan untuk membantu kesulitan warga binaan, terlebih dalam penanganan pandemi.(*)

Editor : Eva A 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersinergi Atasi Pandemi, ODGJ Kalinanas Dapatkan Vaksin

Terkini Lainnya

Iklan