iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Bencal Tanah Lonsor Terjadi di 5 Desa Wilayah Kec. Bantarkawung

04/12/2021, 14:41 WIB Last Updated 2021-12-04T07:41:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Akibat curah hujan tinggi yang  mengguyur semalam dimulai pukul 20.30 - 04.00 dini hari di Wilayah Kecamatan Bantarkawung, Kabupate  Brebes sejumlah wilayah terdapak Bencal  tanah lonsor di 5 Desa (Jipang, Terlaya, Telaga, Ciomas dan Tambak serang). Sabtu,(4/12/2021).

Di Desa jipang Rt 01/03 berdasarkan keterangan Ketua Rt Alinudin, menyebutkan lomgsor terjadi dini hari mengakibatkan 1 unit sepeda motor milik warga (Cawir) yang terpakir dibawah talud rumah yang ambruk ikut tertimbun.

Longsor di Desa Telaga juga menimpa talud penahan pemukiman di wilayah Rt 03/01 yang rawan dan menghawatirkan karena longsoran tepat menempel dengan bangunan rumah.

Sedangkan Sekdes Terlaya Waud Afdilah mengatakan di Desa Terlaya  Bencal tanah longsor terjadi pukul 02.00 wib di ruas jalan poros desa yang menghubungkan Dukuh Cikuning menuju ke Dukuh Sindangkasih

Waud  menuturkan lokasi longsor tersebut berada di blok sawah cadas Dukuh Cikuning Desa Terlaya, akibat dari kejadian tersebut jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 sehingga akses menuju ke pedukuhan Sindangkasih menjadi terhambat. 

Hal yang sama disampaikan Pj Desa Terlaya Pahroji, S.Pd. MM menghimbau agar warga masyarakat tidak melalui jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan roda 4, bagi kendaran roda 2 masih bisa melintas namun tetap harus berhati - hati.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bancal tanah longsor di beberapa titik Kecamatan  Bantarkawung tersebut, hanya beberapa akses ruas jalan dan talud pemukiman yang mengalami kerusakan berat dan ringan.

Kejadian Bencal longsor sudah dilaporkan ke Camat,  Danramil dan Polsek untuk segera di tindaklanjuti - (yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bencal Tanah Lonsor Terjadi di 5 Desa Wilayah Kec. Bantarkawung

Terkini Lainnya

Iklan