iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Beberapa Wilayah Desa Semedo Kedungbanteng Kabupaten Tegal Alami Banjir Akibat Hujan Lebat dan Luapan Air Sungai

28/12/2021, 18:40 WIB Last Updated 2021-12-28T11:40:34Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL – Guyuran hujan lebat di beberapa desa di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tegal mengakibatkan banjir bahkan, salah satu desa, yakni  Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng mengalami banjir bandang,  Senin (17/12/2021) sore kemarin.

Salah seorang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Imam mengatakan, banjir bandang yang menerjang Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng tersebut  terjadi sekitar  pukul 16.00 wib yang dipicu adanya luapan Sungai Pekijing usai diguyur hujan lebat.

"Kami mendapat laporan sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung ke lokasi untuk melakukan assesmen," ujarnya.

Imam mengatakan dari data yang diperoleh dilapangan, ketinggian air mencapai 1 meter dan arus cukup deras,” katanya.

Dikatakan Imam, dibeberapa titik ruas jalan pedesan diwilayah RT. 07, 08, 09 RW. 03 kondisinya rusak, Selain itu banjir bandang juga mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan dan warga telah mengungsi.

" Air hujan masuk ke perkampungan setinggi 1 meter dan pada pukul 18.00 wib air sudah mulai surut. Saat ini masih hujan ringan dan menyisahkan lumpur, baik di jalan maupun dirumah warga,"  ujarnya.

Menurut Imam Hujan deras yang terjadi sejak pukul 13.00 wib yang mengakibatkan sejumlah desa lain juga terendam banjir. diantaranya Desa Sukareja dan Sidamulya, Kecamatan Warureja, serta Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi. - (aang)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beberapa Wilayah Desa Semedo Kedungbanteng Kabupaten Tegal Alami Banjir Akibat Hujan Lebat dan Luapan Air Sungai

Terkini Lainnya

Iklan