iklan

Iklan

iklan

terkini

Bahaya, Jangan Berkendara Dalam Kondisi Mengantuk

21/12/2021, 20:12 WIB Last Updated 2021-12-21T13:12:53Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena pengendara dalam kondisi kelelahan hingga mengantuk sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Masih kerap ditemukan kasus kecelakaan akibat pengendara memaksakan berkendara sambil menahan kantuk. 

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, Senin (20/12/2021) di Jalan Tol Pemalang-Batang jalur B Km 338 sebuah mobil Mitsubishi Xpander K 14XX VB yang dikemudikan MF, 45 tahun warga Kudus menabrak truck tangki yang melaju didepannya.

Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasat Lantas AKP Munawwarah, bahwa diduga korban kurang konsentrasi dan mengantuk saat mengemudi hingga menabrak truck tangki H 80XX FE yang melaju didepannya yang mengakibatkan pengemudi dan salah satu penumpang mobil Mitsubishi Xpander K 14XX VB mengalami luka robek di pelipis mata hingga harus dibawa ke Rumah Sakit ARO Kota Pekalongan untuk mendapatkan perawatan.

“Dugaan sementara, kecelakaan tersebut dikarenakan pengemudi mobil Mitsubishi Xpander K 14XX VB mengantuk dan hilang konsentrasi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Ara.

Berkaca dari penyebab kecelakaan itu, AKP Ara mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati. Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat dulu yang cukup untuk keselamatan bersama.

“Kepada seluruh warga masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan arus lalu-lintas di sekitar, serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, beristirahat lebih dulu, jangan memaksakan diri agar segera cepat sampai tujuan,” himbaunya. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahaya, Jangan Berkendara Dalam Kondisi Mengantuk

Terkini Lainnya

Iklan