Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

AWPI Siap Bentuk Kepengurusan DPC AWPI di Kabupaten Brebes

06/12/2021, 08:23 WIB Last Updated 2021-12-06T02:09:10Z

 


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  -- Asosiasi Wartawan Profesioal Indonesia (AWPI) dalam mengembangkan  organisasinya dengan membentuk kepengurusan disetiap daerah baik ditingkat propinsi maupun kabupaten. 


Hal ini disampaikan Bendahara Umum (Bendum) DPP AWPI Dewi Ni  Atikah saat temu kangen dengan beberapa pegiat LSM dan pers di salah satu warung lesehan Purbanala Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu (5/12/2021) malam.


Ni Dewi Atikah menuturkan, kehadirannya ini selain temu kangen dan mudik ke tempat  kelahiran suaminya (Alm Suamsul Bayan) di Desa Pepedan, Kecamatan Tonjong juga membawa misi  organisasinya untuk membentuk kepengurusan DPC  AWPI di Kabupaten Brebes.


Dalam temu kangen Dewi meminta kepada pegiat LSM  dan rekan Pers yang telah disambangi agar bisa bergabung dan bersenergi dengan bermusyawarah guna  persiapan membuat fornatur  dalam membentuk kepengurusan DPC AWPI Kab. Brebes yang solid. 


Dewi berharap manakala telah terbentuk kepengurusan DPC AWPI Kabupaten Brebes agar dapat menjaga komitmen, intergritas, solidaritas dan kebersamaan organisasi.


"Dan juga kedepanya wartawan yang tergabung dalam AWPI tidak keluar dari koridor Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas dan fungsi kontrol sosial," katanya.


Dikatakan Dewi, dibentuknya DPC AWPI di Kabupaten Brebes tersebut guna mewujudkan salah satu pilar Demokrasi ke-4 agar menjalankan fungsi Pers terus berkembang maka perlu dibentuk satu organisasi Pers yang dapat mewujudkan wartawan yang profesional dan bermartabat khususnya di Kabupaten Brebes.


"Rekan LSM dan Pers di Brebes selatan agar dapat berembuk dengan rekan yang ada di Brebes tengah maupun utara untuk bisa segera membuat susunan formatur  pembentukan Kepengurusan DPC AWPI Kab. Brebes," ujarnya.


Lanjut Dewi, kedepan organisasi AWPI  akan merekrut 1000 Pimpinan Redaksi (Pimred) se Indonesia untuk bisa bergabung.(dun/imam)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AWPI Siap Bentuk Kepengurusan DPC AWPI di Kabupaten Brebes

Terkini Lainnya

Iklan