iklan

Iklan

iklan

terkini

Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

24/12/2021, 00:15 WIB Last Updated 2021-12-23T17:15:20Z
EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA - Ditengah pademi Covid-19 tahun 2021 ini pemerintah memberlakukan kelonggaran terhadap mobilitas masyarakat. Pada momen natal dan tahun baru (nataru), tahun 2020 lalu itu diprediksi akan  mengalami peningkatan di tahun 2021 ini. 

Untuk pelabuhan penyeberangan merak. Menteri perhubungan (Menghub), Budi Karya Sumardi meminta pada pengelola pelabuhan merak untuk mengecek kembali sejumlah kapal yang  masih beroperasi. "Pengecekan itu harus dilakukan menyeluruh baik kebaikannya maupun kapal itu sendiri," kata Budi saat melakukan  peninjauan di Pelabuhan Merak pada hari Rabu (22/12/2021).

Selain pengecekan kapal, kendaraan yang masuk ke dalam kapal juga harus  dilakukan pemeriksaan jangan sampai ada kendaraan over Load dan over demensi (odol) masuk kapal. 

Kendaraan truk odol dilarang masuk kapal dikatakan Budi belajar dari  tahun  sebelumnya kenaikan trafic penumpang di momen nataru biasanya terjadi pada  23-24 Desember buat kendaraan roda empat sedangkan untuk roda dua Terjadi pada  tanggal 23 desember. 

Untuk kepada para petugas di lapangan selalu waspada. Pantauan Emsatunews.co.id di terminal bus Kalideres Jakarta Barat, bus antar kota Antar Propinsi ini pada hari Kamis (23/12/2021) jam 07.00 WIB para penumpang sudah terlihat agak  banyak dari  hari biasanya untuk jurusan ke Jawa  Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur trus juga para penumpang ke pulau Sumatera. (top).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Terkini Lainnya

Iklan