iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Antisipasi Terjadi Korban Jiwa Jajaran Forkopimcam Bantarkawung Pasang Polisi Line di Lokasi Rawan Longsor

31/12/2021, 14:10 WIB Last Updated 2021-12-31T07:10:54Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya antisipasi guna menghindari terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan di daerah rawan longsor, Kasi Tantribum beserta jajaran Forkopimcam Bantarkawung, Kabupaten Brebes di bantu Tim Satuan Tagana besama Pemdes lakukan assesment di jalur- jalur rawan longsor Jalan Kabupaten penghubung  dua desa di Kecamatan Bantarkawung  (Bantarwaru-Pengarasan) yang mengalami tergerus aliran sungai, Jum'at, (31/12/ 2021).

Kasi Tantribum Suranto menjelaskan Pemasangan Polisi line dilakukan melalui assessment (penilaian/pemetaan) wilayah dan  jalur yang rawan untuk dilalui. "Sebagai antisipasi guna terhindar dari kecelakaan yang dapat mengakibatkan terperosoknya kendaraan ke jalur yang mengalami longsor dan akan memakan korban jiwa," jelasnya.

Dikatakan Suranto pihaknya meminta dan  menghimbau kepada masyarakat agat tetap waspada saat melintas dijalur rawan longsor yang sudah diberi tanda polisiline.

Pemasangan polisi line sebagai penanda agar pengguna jalan yang akan melintas untuk tetap waspada dan dengan harapan kegiatan assessment yang di laksanakan ini  dapat membatu masyarakat sebagai antisipasi, sehingga tidak ada korban jiwa  yang terperosok ke area jalur  rawan longsor, dimana musim penghujan di saat ini  masih berlangsung  diwilayah Kecamatan Bantarkawung 

"Mudah - mudahan Wilayah Kecamatan Bantarkawung tetap Mandali (Aman terkendali)," ujar Suranto. 

Sementara rombongan jajaran Forkopimcam Bantarkawung  juga melanjutkan giat  peninjauan ke longsor yang dialami wilayah Desa Karangpari dan Desa Waru dengan menyambangi lokasi longsor serta beberapa jembatan diantaranya jembatan Dukuh Karang Anyar, Desa Tambakserang , Jembatan  Dukuh Tengah Desa Karangpari dan Jembatan Tonjong  Desa Bantarwaru.

Semoga assessment yang Kita laksanakan dapat membatu masyarakat sebagai antisipasi, sehingga tidak ada masyarakat mengalami kejadian yang memakan korban jiwa - (yayan)

Editor : imam

..
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Terjadi Korban Jiwa Jajaran Forkopimcam Bantarkawung Pasang Polisi Line di Lokasi Rawan Longsor

Terkini Lainnya

Iklan