iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Anggota Sat Samapta Bersama Brimob Bantu Proses Evakuasi Tanah Longsor di Desa Muncanglarang Bumijawa

29/12/2021, 19:06 WIB Last Updated 2021-12-29T12:06:49Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL - Hujan lebat disertai angin kencang yanh terjadi Senin dan  Selasa 28 kemsrin  mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi akses jalan di Wilayah Kota/kabupaten Tegal.

Di Kabupaten Tegal terjadi Tanah longsor dan pohon tumbang yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan masyarakat Desa Muncanglarang, Kecamatan Bumijawa.

Anggota Sat Samapta dibantu Brimob melaksanakan BKO dalam rangka operasi lilin candi 2021 bergegas membantu proses evakuasi tanah longsor di Desa Muncanglarang, Rabu (29/12/2021).

Kasat Samapta, AKP Surahno S.H. mengatakan longsor tersebut diakibatkan itensitas curah hujan  yang tinggi, disertai angin besar sehingga  longsor membuat pohon tumbang dan material tahan lainnya menimpa salah satu rumah warga serta menutupi jalan desa.
"Evakuasi dilakukan bersama dengan relawan dan sejumlah elemen masyarakat serta warga Desa setempat," katanya.

Dikatakan Surahno giat evakuasi dilakukan untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu besar yang menutup akses jalan raya maupun rumah yang tertimbun longsor tersebut dan dalam insiden paska hujan deras tersebut tidak ada korban jiwa - (aank)

Edotor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Sat Samapta Bersama Brimob Bantu Proses Evakuasi Tanah Longsor di Desa Muncanglarang Bumijawa

Terkini Lainnya

Iklan