iklan

Iklan

iklan

terkini

Akibat Arus Pendek Listrik Tiga Rumah Milik Warga Desa Bantarwaru Bantarkawung Terbakar

23/12/2021, 05:36 WIB Last Updated 2021-12-22T22:36:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Tiga rumah warga di dukuh Karangsari RT. 002/002
Desa Bantarwaru Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes mengalami musibah kebakaran,  Rabu (22/12/2021) petang.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan awal kejaduan sekitar pukul 18.45 wib, di salah satu rumah milik Muksin (40) terjadi rekonsleting listrik, kemudian menimbulkan percikan api dan menyambar dinding rumah bagian atas (atap)
Api semakin membesar dan menjalar ke rumah  tetangganya Haryati(40) dan  Wasid (45).

Atas kejadian tersebut oleh Kepala desa (Kades) setempat  melaporkan kepihak Forkopimcam Bantarkawung dan  ke PLN ranting Bumiayu guna menghindari rekonsleting susulan dan penanganan darurat telah dilakukan secara manual oleh warga masyarakat setempat dalam insiden tersebut  tidak ada korban jiwa.

Beberapa saat kemudian  petugas Polsek Satpol PP, Satkorlak PBA dan Relawan Tanggap bencana tiba dilokasi guna  mengevakuasi keluarga korban ke rumah tetangga, memindahkan barang-barang yang tidak terbakar ke tempat aman  dan mengedukasi warga untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan kejadian serupa.

Sementara Camat Bantarkawung Slamet Budiraharjo melalui Kasi Satpol PP Bantarkaaung Suranto S.Sos  mengatakan insiden tersebut melalui Camat telah dilaporkan ke Pemkab Brebes.

Meski tidak ada korban jiwa namun mereka mengalami keeugian materi diantaranya pakaian korban yang terbakar 1 almari, perkakas rumah tangga, dinding dan konstruksi rumah yang terbuat dari kayu dan calcyboard yang ditaksir mencapai sekitar Rp. 30 - 40  juta - (yayan)

Ediror : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Arus Pendek Listrik Tiga Rumah Milik Warga Desa Bantarwaru Bantarkawung Terbakar

Terkini Lainnya

Iklan