iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Akhir Tahun, Polisi Musnahkan 6.000 Botol Miras

31/12/2021, 11:26 WIB Last Updated 2021-12-31T04:26:33Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Mengakhiri tahun 2021, lebih kurang 6.000 botol minuman keras (Miras) dari berbagai merk dimusnahkan Kepolisian Resort (Polres) Brebes. Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto di halaman Mapolres setempat, Kamis (30/12).

Faisal menyebutkan, ribuan botol miras tersebut diamankan oleh pihaknya dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Terlebih, menjelang malam pergantian tahun ini pihaknya terus melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

“Ribuan botol miras ini kita amankan dalam operasi dua bulan terakhir yang kita lakukan. Terutama, jelang perayaan malam pergantian tahun,” ujarnya. 

Faisal menjelaskan, operasi razia dan pemusnahan miras tiada lain untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman selama malam pergantian tahun baru. Dan dirinya menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui peredaran miras supaya melaporkan ke pihak kepolisian. 

Razia miras dilakukan demi menciptakan situasi kondisi yang aman, untuk itu masyarakat jangan mengkonsumsi miras. 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya mengatakan, minuman keras sangat erat dengan peredaran narkotika. Karenanya, kata dia, Pemkab Brebes mendukung pemberantasan peredaran miras ataupun narkotika. Banyak sekali kita jumpai kasus kekerasan, kriminalitas serta rusaknya sikap moralitas masyarakat, diawali dengan mengkonsumsi minuman keras. Kesadaran yang menurun ditambah temperamen yang meningkat membuat pelaku nekat melakukan kejahatannya.

Selain itu, minuman keras juga sangat dekat dengan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Pemkab Brebes sangat mendukung berbagai upaya dalam memerangi narkoba. Untuk itu, peredaran dan mata rantai narkoba supaya dipatahkan untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa. Hal ini pun berlaku pada minuman keras yang dapat menyuramkan masa depan para penerus pembangunan.

Bupati berharap Polres Brebes untuk terus melanjutkan, memelihara dan meningkatkan aksi-aksi seperti ini, bukan hanya dalam rangka menyambut perayaan besar seperti tahun baru. Lebih dari itu agar secara rutin dan konsisten mewujudkan komitmen untuk memberikan perlindungan dan mengayoman demi meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat.

"Kita harapkan dengan razia dan pemusnahan miras dapat menjaga generasi muda dari bahaya narkoba dan miras," pungkasnya.

Ikut menyaksikan pemusnahan miras, antara lain Forkopimda, para kepala OPD, Ketua Dekranasda, tokoh ulama dan tokoh masyarakat.(as/bb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhir Tahun, Polisi Musnahkan 6.000 Botol Miras

Terkini Lainnya

Iklan