iklan

Iklan

iklan

terkini

Agrowisata di Desa Lodaya Pemalang Mulai Dirintis Oleh PT Hello Lemon Mandiri

21/12/2021, 17:43 WIB Last Updated 2021-12-21T15:02:22Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Agrowisata di Desa Lodaya, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang kini mulai dirintis oleh PT Hello Lemon Mandiri dengan mulai persiapan legalitas perijinan di sekitar lokasi agrowisata .


Agrowisata yang dirintis oleh PT Hello Lemon Mandiri ini berpusat di Dukuh Sampi Desa Lodaya.Konsep wisata ini dengan memanfaatkan tanaman pertanian seperti tanaman jenis jagung manis, sayuran dan buah buahan.



Menurut Direktur PT Hello Lemon Mandiri Henri Anggit Bakhtiar mengatakan, nantinya agrowisata ini disuguhkan  untuk pengunjung agar bisa memetik langsung hasil buah perkebunan dan bisa dinikmati langsung di lokasi agrowisata.


"Ini tanaman Jagung manis yang ditanam sistem tumpang sari dengan jeruk Santang madu dan jeruk jenis Dekopon, yang nantinya pengunjung bisa memetik sendiri dan langsung bisa dimakan di lokasi agrowisata serta juga bisa dibawa pulang dengan bayar di lokasi agrowisata ," katanya Anggit, saat ditemui di lokasi  agrowisata Dukuh Sampi, Selasa (21/12).


Lebih lanjut mengungkapkan, nantinya di harapkan dengan adanya agrowisata  bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar lokasi dan juga mengedukasi tata kelola penanaman lahan pertanian," imbuhnya.


Kini legalitas perijinan pendirian agrowisata mulai diajukan dengan memulai meminta dukungan dari bawah terutama warga sekitar lokasi, dengan  dimintai persetujuan langsung dengan tentang keberadaan agrowisata tersebut.(Solihinkohar).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Agrowisata di Desa Lodaya Pemalang Mulai Dirintis Oleh PT Hello Lemon Mandiri

Terkini Lainnya

Iklan