Cloud Hosting Indonesia

Senin, November 15

Warga Minta Penanganan Serius Pemkab Brebes Terkait Rob di Desa Randusanga Kulon Akibat Pendangkalan Sungai Sigeleng

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –Salah satu anggota DPRD Brebes menyoroti kondisi pendangkalan Sungai Sigeleng Brebes membuat terjadi rob di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes semakin parah. Sejak 5 tahun silam masyarakat setempat mengeluhkan dengan  kondisi tersebut karena belum ada penanganan/perubahan.

Warga setempat meminta upaya penanganan rob yang sering kali terjadi  agar bisa dipercepat. Pasalnya, akibat pendangkalan rob atau air pasang laut untuk surut membutuhkan waktu lama. 

Anggota DPRD Brebes Benny Purnomo mengatakan,
Rob ini menjadi prioritas penanganan Pemkab Brebes untuk bisa merespon aspirasi  warga  terkait penanganan rob tersebut akibat pendangkalan sungai Sigeleng.

"Rob menggenangi jalan dan permukiman di Desa Randusanga Kulon yang akan menuju Objek Wisata (OW) Pantai Randusanga Indah manakala genangan tersebut  bisa surut akan membutuhkan waktu yang  lama karena kendala di sungai yang dangkal dan  kondisi ini sudah terjadi lama namun  tidak  pernah terselesaikan,” ujarnya kepada awak media  Senin (15/11/2021).

Lebih lanjut Benny mengungkapkan, sebagai warga Desa Randusanga Kulon,  merasakan dampak dari terjadinya rob yang menggenangi di pemukiman warganya hingga saat ini.

"Dengan kondisi ini pihaknya telah mengajukan melalui aspirasi sebagai wakil rakyat untuk dilakukan normalisasi sungai Sigeleng di tahun 2022 mendatang, dengan harapan normalisasi sungai Sigeleng di Desa Randusanga Kulon bisa mengurangi terjadinya rob yang semakin parah," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top