Cloud Hosting Indonesia

Selasa, November 9

Warga Kedawung Wanatirta Paguyangan Gelar Pesta Rakyat Pemilihan Ketua RT Dengan Ketat Prokes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Warga Dukuh Kedawung Desa Wanatirta  Kecamatan Paguyangan  Kabupaten Brebes  menggelar pesta rakyat pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) periode tahun 2021-2025. Berbeda dari biasanya, pasalnya digelar dimalam hari dimasa pandemi Covid 19 dan proses pemilihan dibuat mirip penyelenggaran Pemilu dengan pencoblosan surat suara tentunya dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, Senin (8/11/2021) malam.

Harudin selaku panitia mengatakan warga membentuk kepanitiaan  yang akan bekerja untuk menyelenggarakan pemilihan, kemudian melakukan proses persiapan pemungutan suara hingga penetapan calon terpilih.

"Ditengah pandemi ini kami dalam melaksanakan tugasnya secara demokratis dengan pencoblosan surat suara dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," katanya.

Dikatakan Harudin pesta rakyat pemilihan Ketua RT 11 RW 03 yang digelar dari jumlah 118 hak suara  diperebutkan oleh 4 calon diantaranya nomor urut 1Wulandari, 2 Sudarmono, 3 Jafar dan 4 Wasrun berlangsung lancar, dan kondusif.

Harudin menuturkan dari  jumlah 118 hak suara  dengan hasil perolehan suara diajang pesta rakyat tersebut sebagai rinciannya nomor urut 1 (Wulandari memperoleh 48 suara, 2. (Sudarmono) memperoleh 25 suara 3 (Japar) memperoleh 2 suara dan nomor urut 4 (Wasrun) 43 suara  sedangkan suara blangko 6 suara sehingga dimenangkan
oleh calon nomor urut 1 (Wulandari) meraih suara terbanyak yang akan diajukan kepada kepala desa (Kades)Wanatirta  sebagai Ketua RT 11 RW 03 defenitif bebernya.

Sementara Kades Wanatirta Lukman Hakim mengapresiakan kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan pesta rakyat ditengah pandemi Covid 19 dengan ketat Prokes, berlangsung sukses dan 
lancar.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top