Cloud Hosting Indonesia

Jumat, November 26

Sigap Petugas Gabungan Tangani dan Padamkan Kebakaran Toko Gerabah di Bulakamba



EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kebakaran yang melalap bangunan toko gerabah di depan Pasar Induk Bulakmaba Brebes, Kamis petang  (25/11/2021) Diduga berasal dari konsleting listrik pada  gudang dibelakang penyimpanan barang. 


Gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Sat Samapta Polres Brebes akhirnya saat itu berhasil memadamkan api.


Kapolsek Bulakamba AKP Pardi menjelaskan ruko grabah “Rizkoh Jaya” yang terletak di Jl.Pantura RT. 02/02 Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes dilalap si jago merah diketahui oleh masyarakat  sekira pukul 18.30Wib kemarin


“Saat toko  tutup  dan terkunci sekitar pukul 17.00 wib dan kondisi sepi  ditinggal pemilik dan karyawannua  tiba tiba api terlihat warga dari atap rumah di perkirakan mulai dari pukul 18.30 wib ” katanya


Dikatakan Pardi pemadam kebakaran serta anggota polsek dan di bantu warga sudah ramai untuk memadamkan api, akibat kejadian kebakaran tersebut mengalami kerusakan pada bagian gudang dan  penyebab kebakaran di duga karena konsleting listrik.


"Melihat api yang makin membesar, warga sekitar mengamankan barang barang toko yang ada didalam gudang untuk dikeluarkan dari lokasi kebakaran guna meminimalisir kebakaran yang lebih besar. karena barang yang ada didalam toko terbuat dari bahan  yang mudah terbakar," ujarnya.


Lanjut Pardi dalam upaya pemadaman kobaran api tiba dua unit kendaraan Pemadam kebakaran Brebes, dibantu satu mobil water cannon dari Polres Brebes akhirnya berhasil memadamkan kebakaran setelah satu jam.


Sementara Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi SH mengatakan, akibat kejadian insiden tersebut, arus lalulintas dari Tegal menuju Cirebon atau jalur pantura mengalami tersendat. 


"Selain membantu memadamkan api dengan water cannon, petugas juga mengurai kemacetan yang terjadi dan Satuan dari Inavis Polres Brebes juga terjun ke lokasi guna melakukan investigasi penyebab pasti kebakaran,” ungkapnya.


Sementar insiden tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun pemilik toko Abdul Wahid (56) mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, beberapa personil diterjunkan untuk pengawasan  baik dari Dalmas Polres Brebes, Polsek, Koramil 07 dan Satpol PP Bulakamba untuk mencegah terjadinya kehilangan barang yang ada disekitar lokasi kebakaran.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top