Cloud Hosting Indonesia

Minggu, November 7

Si Jago Merah Lahap Dua Rumah di Sungai Bundung, Kerugian Mencapai 500 juta

Peristiwa kebakaran dua rumah d Sungai Bundung Laut kecamatan sungai kunyit.

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH - Warga Sungai Bundung dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Dusun Suka Tani, Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Minggu (7/11/2021) sore. Karena arus pendek listrik.

Personel Polsek Sungai Kunyit, Koramil Sungai Kunyit, masyarakat dan petugas Damkar (Pemadaman Kebakaran) yang bekerja keras di TKP kebakaran di Desa Sungai Bundung. Kerugian ditaksir Rp 500 juta.

Masyarakat berjibaku padamkan api.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, menjelaskan, insiden kebakaran rumah milik Alpian tersebut berawal dari korsleting listrik di rumah korban sekitar pukul 16.00 WIB.

“Korsleting ini diawali dari situasi padamnya listrik secara mendadak di rumah korban. Begitu dicek, meteran listrik tampak turun,” jelas Joni.

Mengetahui hal tersebut, Alpian langsung menyelamatkan istrinya ke luar rumah.

Sementara api terus membesar dan menjalar ke warungnya yang berisikan sembako, barang-barang kelontong dan tabung gas LPG 3Kg.

Kebakaran itu juga menghanguskan satu unit sepeda motor Honda Grand milik Alpian sekeluarga.

“Untuk sementara, kerugian ditaksir Rp 500 juta dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” papar Kapolsek.

Iptu Joni yang turun melakukan upaya pemadaman bersama anggota Polsek Sungai Kunyit, Koramil Sungai Kunyit, masyarakat, serta petugas damkar harus berjibaku untuk memblokir api agar tak menjalar ke rumah tetangga yang jaraknya.

Babinsa Praka Irwan Setiawan, menjadi salah seorang saksi mata pada 

Sebab Babinsa Sungai Bundung Laut, Praka Irwan Setiawan dengan Alpian, dengan pemilik rumah yang terbakar, adalah bertetangga.

Warga kemudian memberitahu bahwa rumah tetangganya yang bernama Alpian, 63 tahun, telah terbakar.

Sementara itu, Danramil 1201-04 Sungai Kunyit, Kapten Inf Mino, turut membenarkan insiden kebakaran di Desa Sungai Bundung Laut.

“TKP merupakan tetangga Babinsa Sungai Bundung Laut, Praka Irwan Setiawan. Rumah yang bersangkutan selamat, namun kita turut berduka karena rumah Pak Alpian tak bisa diselamatkan lagi karena api sudah begitu besar,” ungkap 
Informasi yang dihimpun, petugas pemadam kebakaran yang turun ke TKP terdiri atas Damkar Teluk Suak, BPKS Mensacosa Sungai Duri, BPKS Walet Semudun, BPBD Pemkab Mempawah, Damkar Destana Sungai Duri dan BPAM Mempawah.(*)

Reporter : Welly Harpendi.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top